Anak 6 Tahun Dibiarkan Bermain di Pesawat dan Buka Pintu Darurat, Pesawat Citilink Tujuan Batam Mendarat Darurat di Palembang

Selasa, 28 September 2021 | 15:15 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QQ 944 terpaksa mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Senin (27/9/2021) sore. Pesawat dari Jakarta dengan tujuan Batam ini, mengalami peristiwa yang menghebohkan. Saat di perjalanan, seorang bocah yang dibiarkan bermain sendirian oleh orangtuanya, membuka pintu darurat.

Beruntung aksi anak itu diketahui pramugari yang langsung bergegas menghampiri pintu emergency. Peristiwa itu tidak diketahui penumpang lainnya, karena banyak yang tidur pulas.

Baca Juga: Viral! Netizen Bandingkan Pesulap merah dan Buya Yahya Dalam Membongkar Praktek Perdukunan

Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajaguguk yang duduk di kursi nomor 2C mengakut jika ia terkejut karena pramugari berlarian ke arah pintu emergency. "Saya duduk di kursi nomor 2C, ketika itu baru sekitar sejam pesawat take off dan tertidur, "katanya.

Baca Juga: Waspada! Pempek Ikan Busuk Dijual di Emperan Kaki Lima Jawa Barat

Akibat kejadian ini, penumpang di pesawat sempat sangat panik. Beruntung pesawat berhasil mendarat dengan selamat di Palembang.

Mengutip data Flightradar24, pesawat Citilink tipe Airbus 320 tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 15.35 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 17.05 WIB di Bandara Hang Nadim, Batam. Namun, karena insiden di udara, pesawat terpaksa mengganti rute untuk mendarat darurat di Palembang.

Setelah mendarat darurat, pesawat Citilink kembali melanjutkan perjalanan pukul 19.08 WIB dengan tujuan awal ke Batam. Pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Hang Nadim pukul 19.52 WIB.

 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...