28 Orang Positif Covid-19 Usai Menghadiri Sebuah Acara Pernikahan

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 11:51 WIB
Foto : WorldofBuzz Foto : WorldofBuzz

RIAU24.COM - Sebanyak 28 orang dipastikan terinfeksi Covid-19 usai menghadiri acara pernikahan di Kampung Orang Asli Langkap dekat Ipoh.

Berdasarkan laporan Sinar Harian , Ketua Panitia Keselamatan dan Penanggulangan Bencana Daerah (JKPBD) Kuala Pilah, Mohd Faizal Badul Manap, menuturkan pemeriksaan kontak dekat terhadap 44 orang dilakukan pada 4 dan 5 Oktober lalu.

Baca Juga: Video Buaya Besar Menyerang Seorang Perenang dan Menggigit Lengannya, Jadi Viral di Twitter

“Hasil skrining ditemukan 28 orang positif dan 16 orang negatif,”

“Kasus ini melibatkan tujuh anggota keluarga yang menghadiri upacara pernikahan pada 26 September di desa itu. Orang-orang yang disaring melibatkan anggota keluarga dan tamu desa yang menghadiri pernikahan itu, ”katanya.

Baca Juga: Pria Merencanakan Kematiannya Sendiri Untuk Mendapatkan Uang Hingga Miliaran Rupiah, Menggunakan Cobra Sebagai Senjata Pembunuhan

Dari 28 orang terkonfirmasi positif, sebanyak 12 orang dirujuk ke Pusat Karantina dan Perawatan Risiko Rendah (PKRC) Covid-19 dan 16 orang dirujuk ke Rumah Sakit Tampin untuk perawatan lebih lanjut.

Seluruh keluarga yang menjalani karantina diberikan bantuan sembako oleh Dinas Kesejahteraan Sosial. Ia menambahkan, program vaksinasi akan terus dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di desa-desa penduduk asli.

 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...