Pertama Kali Beli Nasi Padang di Indonesia, Orang Malaysia Ini Kaget Makan Bertiga Bayar Rp 1 Juta

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 21:15 WIB
Pertama Kali Beli Nasi Padang di Indonesia, Orang Malaysia Ini Kaget Makan Bertiga Bayar Rp 1 Juta (foto/int) Pertama Kali Beli Nasi Padang di Indonesia, Orang Malaysia Ini Kaget Makan Bertiga Bayar Rp 1 Juta (foto/int)

RIAU24.COM - Nasi Padang merupakan salah satu menu yang akrab tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Malaysia hingga Singapura. Ternyata ada juga orang Malaysia yang tidak akrab dengan menu asli Indonesia ini.

Hal itu diceritakan Zakwan, orang Malaysia yang pertama kali maka nasi padang di Indonesia. "Pertama kali saya makan nasi Padang itu. Setelah makan dan mau bayar, terkejut pas lihat billnya," sebut Zakwan. Pada video lain Zakwan menyebut ketika itu dia bertiga bersama teman membayar bill total Rp 1 juta untuk makan nasi Padang.

"Pas mau bayar, tapi kata teman saya memang harganya segitu untungnya bukan saya yang bayar kan," lanjut Zakwan.

Baca Juga: Momen Mengharukan Ketika Seekor Gajah Mengenali Dokter yang Dulu Pernah Merawatnya

Bukan hanya itu yang dikagetkan Zakwan adalah pelayan restoran Padang langsung meletakkan semua menu di atas meja. Tetapi pelayan restorannya menjelaskan bahwa semua makanan itu tidak perlu dibayar. Cuma makanan yang diambil saja yang dibayar.

"Rupanya konsepnya itu apa yang kita makan itu yang kita bayar. Sebenarnya di Malaysia juga banyak rumah makan Padang, cuma saya aja yang jarang makan di sana," kata Zakwan.

Baca Juga: Inilah 5 Proses Menakutkan Ketika Ingin Digigit Oleh Seekor Hiu

Pengalaman orang Malaysia itu langsung ramai ditanggapi warganet. Ada yang mengatakan makan bertiga Rp 1 juta itu wajar sebab tempat makan nasi padangnya itu lebih ke restoran bukan seperti warung makan biasa yang harganya lebih murah.

@miau: "Di padang murah. Rp 8 ribu sudah kenyang. kalau nambah nasi tinggal nambah 2 rebu."

@sunice debangable: "Beli yang serba 10k ajah sih lebih enak dan murah udh banyak lagi. makanan gua setiap istirahat sekolah."

@Cooper: "Dia yang biasa pake ringgit yg nilainya diatas rupiah aja kaget gimana yg sehari hari pake rupiah?"

@chilla: "Kalau di restoran emang mahal."

@Kiya: "RM padang dekat rumah gue dan kampus banyak yg 10rb-an dah dapat ayam, kuah rendang dan sayur ijo ditambah nasi porsi tukang."

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...