Viral, Ikut Membantu Tim SAR Cari Orang Hilang : Ternyata Korban yang Dicari Dirinya Sendiri

Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:35 WIB
Okezone Nasional Okezone Nasional

RIAU24.COM -  Beredar sebuah kisah yang konyol di sosial media Instagram. Yang dimana ada seseorang yang ikut membantu Tim SAR dalam mencari orang hilang namun ternyata korban yang dicari-cari itu merupakan dirinya sendiri

Ada cerita kocak saat tim SAR di distrik Inegol, Turki mencari orang hilang. Pasalnya orang yang dilaporkan hilang tanpa sadar bergabung ke dalam tim penyelamat tersebut. Awalnya media lokal Turki melaporkan bahwa Beyhan Mutlu, yang tinggal di Distrik Inegol Provinsi Bursa Turki barat laut, diyakini hilang pada Selasa, 28 September 2021. Mengutip dari postingan akun Instagram milik @link_berita (09/10/2021)

Baca Juga: Momen Mengharukan Ketika Seekor Gajah Mengenali Dokter yang Dulu Pernah Merawatnya

Mengutip NTV, Mutlu telah mengembara jauh dari teman-temannya di hutan sambil mabuk. Istri dan teman-temannya melaporkan dia hilang setelah mereka tidak dapat menghubungi ponselnya selama beberapa jam.

Mutlu yang berusia 50 tahun kemudian bergabung dengan kelompok tim penyelemat yang ternyata sedang mencarinya. Mereka kemudian mencari jejak orang yang dicari sesuai petunjuk yang didapat. Termasuk di titik terakhir dilaporkan hilang,

Ketika anggota tim pencari mulai memanggil namanya, Mutlu menjawab dengan polosnya "Saya di sini." Setelah kebenaran ini terungkap, Mutlu diantarkan ke rumahnya dan tanpa mendapat hukuman. Aparat keamanan mengatakan mereka tidak tahu Mutlu adalah orang yang mereka cari.

Mutlu sempat bergabung dengan regu pencari selama beberapa jam sebelum ia menemukan dirinya sendiri. Turki adalah satu satu negara yang berada di wilayah Timur Tengah. Meskipun mayoritas penduduknya beragama Islam, Turki mengizinkan konsumsi alkohol bagi warganya.

Baca Juga: Inilah 5 Proses Menakutkan Ketika Ingin Digigit Oleh Seekor Hiu

Walaupun begitu, otoritas Turki sempat memberikan larangan konsumsi alkohol untuk menangani pandemi C0VID-19 pada April. Kebijakan ini menuai amarah beberapa masyarakat. Mereka menilai konsumsi alkohol tidak ada hubungannya dengan pandemi C0VID-19. Mereka juga takut larangan tersebut akan berlaku dalam jangka panjang.

nyonyo.13's profile picture

@petruckart :” ????.. lah ternyata saya nyari diri sendiri “

@burhann_khan :” Ini lah yg disebut mencari jati diri ”

@moch.bagus_alfandi :” Maaf Lag “

@rayhaborg_ :” Capeek “

zxc3

@rayhaborg_ :” Si bapak : nyari apa ya mas,, tim sar : nyarik orang ilang pak disekitar sini,, Si bapak : oh saya bantu deh pak,, tim sar : oiya makasih deh udah jadi relawan,,, seharian mencari saat istirahat mereka berbincang,, si bapak : emangnya yang ilang namanya siapa pak kalo boleh tau,, tim sar : si ucup,, si bapak : lah saya ucup “

@bagus_alan18 :” Ada-ada aja angkel mutu ni "

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...