Parasit yang Ditemukan di Pesisir Jepang Ini Terlihat Persis Seperti Salmon Sushi!

Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:50 WIB
Foto : World of Buzz Foto : World of Buzz

RIAU24.COM -  Artikel ini mungkin menyebabkan Anda berhenti makan sushi untuk makan malam atau menghentikan Anda untuk memakannya selama sebulan! 

Baru-baru ini, sebuah isopoda telah ditemukan di lepas pantai Jepang yang menyerupai sepotong sushi salmon.

Baca Juga: Tragis! Demi Harta, Pria India Beri Istrinya ke Ular Kobra Agar Dilahap Hidup-hidup


Si kecil saat ini adalah salah satu pameran paling populer di Aquamarine Fukushima, sebuah akuarium besar di pantai timur Jepang.

Meskipun sebagian besar waktu, isopoda hanya memakan hewan mati, isopoda mirip sushi ini, yang termasuk dalam genus Rocinela, lebih suka hidup di punggung atau di antara organ dalam makhluk laut lainnya. 

Penjaga akuarium Mai Hibino, seperti dilansir Livescience, menjelaskan bahwa biasanya anggota genus hanya tampak kusam dan cokelat, tetapi ada kemungkinan bahwa isopoda sushi terkenal di Fukushima mungkin telah mengambil lebih dari sekadar makanan dari salah satu mantan inangnya.

Baca Juga: Pembunuhan Sadis yang Tak Pernah Terlupakan, Polisi Ini Bunuh 56 Orang dalam Semalam karena Kesal Dicibir Belum Menikah


Terungkap bahwa makhluk kecil yang menggemaskan itu tertangkap jaring di dekat kota pesisir Rausu di Hokkaido, pulau paling utara Jepang. 

Itu ditangkap pada kedalaman 2.600 hingga 4.000 kaki (800 hingga 1.200 meter) dan sudah memiliki perut penuh saat ditemukan. 

Namun, tidak diketahui apa yang dimakan isopoda hingga kulit ikan mentahnya.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...