Aksi Baim Wong Tegur Pria Paruh Baya Dianggap Tak Beretika, Netizen: Sakit Hati Banget Liatnya, Azab Allah Lebih Parah

Senin, 11 Oktober 2021 | 10:14 WIB
google google

RIAU24.COM -  YouTuber Baim Wong menjadi sorotan usai beredar videonya dianggap merendahkan orangtua. Baim saat itu menegur seorang kakek yang mengikutinya.

Kejadian itu terlihat di salah konten Baim di YouTube. Netizen lalu mengunggah ulang potongan videonya ke TikTok hingga menjadi viral.

Dalam video, Baim terlihat kesal karena diikuti oleh seorang bapak-bapak saat berada di jalanan. Ia pun mempertanyakan maksud dari bapak tersebut.

"Kenapa? Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang?," tanya Baim lagi.

Baca Juga: Momen Mengharukan Ketika Seekor Gajah Mengenali Dokter yang Dulu Pernah Merawatnya

Saat si bapak sedang menjelaskan, Baim Wong lalu memotong pembicaraan itu. Ternyata, si bapak mengejar Baim karena ingin mewarkan dagangan yang ia bawa. Ia berharap Baim mau membelinya.

"Minta tolong aja buat bantu-bantu saya, jualan aja nih," jelas si bapak.

Sudah terlanjur merasa kesal, Baim pun kehilangan simpatik kepada si bapak.

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain jangan (minta-minta), enggak ada. Tuh kayak dia tuh kerja," ucap Baim kemudian sambil memberikan uang pada ojek online yang sedang berhenti tak jauh dari Baim.

Baim kemudian membagi-bagikan uang pada ojek online dan juga pedagang warung di dekatnya.

"Tuh kasih uang karena kerja nih, tuh kasih uang kerja, kerja nih kasih duit, jangan ngemis," tutur Baim.

"Masak ngemis ngikutin, malu-maluin aja, ngejar-ngejar minta duit, jangan gitu engggak bagus, minta dikasihani mulu hidup, jangan," lanjut Baim.

Tindakan Baim itu justru dinilai buruk oleh netizen, sehingga namanya menjadi trending topik di Twitter. Baim dianggap merendahkan orang tua yang berusaha menjual dagangannya dengan menolak secara tegas dan memberi uang kepada ojek online.

Baca Juga: Inilah 5 Proses Menakutkan Ketika Ingin Digigit Oleh Seekor Hiu

"Baim kayak gak punya orang tua aja, udah dihina dibikin konten pula. Semoga rezeki sampai disini saja, Azab Allah lebih parah," tulis @endd***

"Sakit hati banget sama kelakuan Baim wong. Padahal bapak-bapak tersebut bukan ngemis tapi jualan astaga. Sehat-sehat untuk bapaknya dan keluarga, semoga rezekinya dilancarkan ya pak," tulis @urigisel***

"Sakit ati banget liatnya. Kalau ngga mau beli barang atau ngasih dut kan bisa di tolak secara baik2. Bapaknya dipermalukan depan kamera + ojol yg lagi ada disekitar situ," tulis @berany***

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...