Tak Kunjung Bersihkan Akuarium, Wanita Ini Nekat Menggoreng Ikan Arwana Kesayangan Suaminya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:40 WIB
Foto : AsiaOne Foto : AsiaOne

RIAU24.COM - Frustrasi dengan janji suaminya yang berulang kali dilanggar untuk merawat ikannya yang berharga, seorang wanita asal Indonesia memutuskan untuk memasak arwana peliharaannya sebagai aksi yang memprotes kemalasan sang suami.

Sebuah video viral TikTok yang dibagikan pada 8 Oktober — dengan lebih dari enam juta tampilan — menunjukkan pengguna bernama Mia Kurniawan membersihkan dan membumbui ikan Arwana, sebelum menggorengnya.

Mia mengatakan dalam video: "Suami saya terus berjanji untuk membersihkan akuarium setelah saya menyuruhnya. Saya pikir akan enak jika saya menggorengnya."

Baca Juga: Momen Mengharukan Ketika Seekor Gajah Mengenali Dokter yang Dulu Pernah Merawatnya

Mengakhiri video berdurasi 20 detik dengan menyilangkan ibu jari dan jari telunjuknya dengan gerakan 'hati', dia menulis dalam teks yang menyertainya: "Sudah dimasak dan siap untuk dimakan".

Dalam komentarnya, warganet dihebohkan dengan tindakan Kurniawan — dengan beberapa meninggalkan pesan dukungan atas kepergian suaminya.

"Adikku menangis melihat ini." 

"Wow, ketika suaminya tahu, dia pasti menangis sepuasnya." 

Baca Juga: Inilah 5 Proses Menakutkan Ketika Ingin Digigit Oleh Seekor Hiu


Dalam video selanjutnya menanggapi komentar dari netizen, Mia mengatakan bahwa suaminya ingin membeli arwana lagi dan telah memaafkannya karena membunuh ikan peliharaannya.

Arwana Asia, atau biasa disebut ikan naga, dihargai sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran di negara-negara seperti Cina dan Jepang. Diinginkan karena sisiknya yang berkilauan dan aura spiritualnya, ikan hias mewah ini dikabarkan dijual hingga US$300.000  (S$450.000) .

Karena arwana Asia terdaftar sebagai spesies yang terancam punah di bawah Daftar Merah Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam, diperlukan lisensi dari NParks untuk mengimpornya. 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...