Merasa Iba, Dua Orang Ini Galang Dana untuk Bantu Kakek yang Dimarahi Baim Wong: Semoga Berkah

Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:42 WIB
google google

RIAU24.COM -  Sikap Baim Wong menjadi sorotan lantaran dianggap tidak sopan. Ia memarahi seorang kakek yang mengikutinya beberapa waktu lalu.

Aktor berusia 40 tahun itu awalnya kesal karena diikuti dan dimintai uang. Baim Wong kemudian mengabaikan kakek tersebut dan membagikan uang kepada sejumlah pengemudi ojek online.

Setelah mengetahui mengenai video tersebut, pegiat sosial Tubagus Zainal Arifin atau akrab disapa Uncle Teebob mencari tahu mengenai kakek di video Baim Wong. Ia kemudian mendapat informasi mengenai identitas kakek tersebut. Sang kakek kerap dipanggil Kakek Suhud.

Dari informasi yang diterimanya, Uncle Teebob mengatakan kakek Suhud membutuhkan dana untuk pengobatan kakinya. Ia sudah melakukan penggalangan dana untuk Kakek Suhud. Dari penggalangan dana tersebut, kata dia, uang yang terkumpul sebanyak Rp 7 juta.

Baca Juga: Momen Mengharukan Ketika Seekor Gajah Mengenali Dokter yang Dulu Pernah Merawatnya

“Saat ini kita tidak terima lagi titipan karena belum tahu jelas kebutuhan untuk pengobatan kakinya, tapi untuk saat ini dengan 7 juta rupiah dirasakan sudah sangat cukup,” tulisnya di akun Instagramnya, Senin (11/10).

Uncle Teebob berharap Kakek Suhud bisa segera menjalani pengobatan. Selain itu, dia mengatakan, masyarakat bisa juga membantu memenuhi keinginan Kakek Suhud untuk memulai usaha di kontrakannya. “Karena beliau sudah merasa sering kecapaian berjualan keliling,” tulisnya.

Selain Uncle Teebob, musisi Erwin Moron juga membuka donasi untuk Kakek Suhud. Pria yang dikenal sebagai vokalis band dr. Pm ini menyampaikan hal itu lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

Dari informasi yang diterimanya, Erwin mengatakan, Kakek Suhud ingin menjual barang dagangannya.

Baca Juga: Inilah 5 Proses Menakutkan Ketika Ingin Digigit Oleh Seekor Hiu

“Buku juzamma dan lainnya,” tulisnya.

Erwin sudah mengantongi alamat tempat tinggal Kakek Suhud. Ia mengatakan Kakek Suhud kini berada di kawasan Cileungsi. Mereka telah berkomunikasi lewat video call.

“Beliau sudah mengizinkan kita membantunya. Besok kita open donasi untuk Kakek Suhud, ya. Semoga berkah untuk kita semua,” tulis Erwin di akun Instagramnya, Selasa (12/11) dini hari.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...