Targetkan 365 Perempuan, Aktor Tampan Ini Berhasil Kencani 335 Pemulung Hingga Biarawati: Saya Mencari Cinta Tiap Hari

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:08 WIB
google google

RIAU24.COM -  Seorang aktor India beretnis Tamil telah "berkencan" dengan 335 orang wanita selama bertahun-tahun.

Pria yang bernama Sunder Ramu ini mengaku masih kurang 30 perempuan dari target awalnya, 365 janji kencan.

Walaupun Sunder Ramu sudah bercerai, kencannya tidak semuanya romantis. Tujuannya memang bukan semata demi menemukan cinta.

"Saya benar-benar romantis. Saya mencari cinta tiap hari, tetapi ide di balik 365 kencan bukanlah untuk menemukan perempuan," ujarnya kepada BBC dari rumahnya di kota Chennai, India selatan.

Baca Juga: Tragis! Demi Harta, Pria India Beri Istrinya ke Ular Kobra Agar Dilahap Hidup-hidup

"Apa yang saya coba lakukan adalah meningkatkan kesadaran tentang hak-hak perempuan di India," katanya.

Sunder Ramu yang mendalami dunia teater sebelum beralih ke dunia layar lebar film-film berbahasa Tamil dan Malayalam satu dekade lalu, memulai proyeknya pada 1 Januari 2015.

Sebuah unggahan di laman Facebooknya mengisahkan para perempuan yang dia kencani dari neneknya yang berusia 105 tahun, perempuan pemulung yang mengumpulkan sampah dari blok apartemennya, biarawati Irlandia berusia 90-an, sosok aktris, model, yoga guru, aktivis, politisi, dan banyak lainnya.

Titik balik baginya adalah kasus perkosaan beramai-ramai di Delhi pada Desember 2012 ketika seorang siswa berusia 23 tahun diserang secara brutal di sebuah bus di ibu kota India.

"Insiden itu membuat perut saya bergolak. Saya tidak bisa tidur selama beberapa malam," katanya.

Hal itu juga membuatnya jengkel ketika selama liburan di luar negeri, orang-orang akan bertanya kepadanya, "Mengapa orang India memperlakukan perempuan dengan sangat buruk?"

"Kami selalu berpikir bahwa adalah tugas pihak lain, seperti pemerintah atau LSM, untuk memperbaiki apa yang rusak. Tapi saya mulai berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk membuat perbedaan?"

Dan dari situlah ide 365 kencan berasal. Sunder Ramu mengumumkan proyek 365 pada 31 Desember 2014 di Facebook.

Baca Juga: Pembunuhan Sadis yang Tak Pernah Terlupakan, Polisi Ini Bunuh 56 Orang dalam Semalam karena Kesal Dicibir Belum Menikah

Sunder Ramu dijuluki "Raja Kencan", "pria dengan 365 kencan" dan "serial sang pelaku kencan".

Sejak proyek itu dimulai, aktor tersebut telah berkencan dengan perempuan dari beberapa negara dan bertemu dengannya di berbagai kota di India, serta di Vietnam, Spanyol, Prancis, AS, Thailand, dan Sri Lanka.

Meskipun dia menggambarkan setiap kencannya sebagai "istimewa", dia mengatakan salah satu kencannya yang paling ajaib adalah dengan neneknya, yang meninggal dua tahun lalu, pada usia 109.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...