Minta Agus Widjojo Dicopot dari Jabatan Gubernur Lemhanas, PA 212 Sebut Begini

Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:41 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin

RIAU24.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menilai jika pernyataan Gubernur Lemhanas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dianggap sangat merongrong kewibawaan TNI.

Maka itu, Agus Widjojo disebutkannya sangat layak dicopot dari jabatannya. Hal itu disampaikan Novel menanggapi pernyataan Agus Widjojo yang menganggap bahwa narasi TNI bersatu dengan rakyat adalah sebuah narasi keliru.

Baca Juga: Mencari Sin Nio, Pahlawan Indonesia Berdarah Tionghoa yang Terlupakan

Agus Widjojo menyebut narasi TNI bersatu dengan rakyat berlaku saat masa perang. Setelah merdeka, rakyat punyanya presiden.

"Pernyataan Agus Widjojo sangat merongrong kewibawaan TNI, karena TNI sudah dianggap sebagai kaki tangan penguasa kalau rakyat itu punyanya Presiden," katanya dilansir dari Rmol.id, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Inilah Sosok Artis Dengan Bayaran Tertinggi yang Dahulunya Merupakan Seorang Narapidana Pecandu Narkoba

Sebab, lanjut Novel, jika rakyat dianggap punyanya Presiden, maka pantas rakyat saat ini diperlakukan semena-mena.

"Dan TNI pun sudah tidak manunggal dengan rakyat, sehingga saat ini TNI sudah dihadapkan dengan rakyat untuk kepentingan penguasa. Pantas saja rakyat dikesampingkan sedang TKA dari luar (banyak masuk), sementara tenaga kerja kita jadi masyarakat nomor dua," pungkas Novel.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...