Padahal Sudah Senang, Eh Donald Trump Ternyata Kena Tipu Kerajaan Arab Saudi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:58 WIB
Kunjungan AS ke Arab Saudi Kunjungan AS ke Arab Saudi

RIAU24.COM - Mantan Presiden AS Donald Trump diberikan hadiah langka dari keluarga kerjaan Arab Saudi pada 2017.

Namun sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa dia dihadiahi barang palsu.
Baca Juga: Video Buaya Besar Menyerang Seorang Perenang dan Menggigit Lengannya, Jadi Viral di Twitter


Di antara 82 hadiah yang diterima Trump dari kerajaan Saudi selama kunjungannya pada Mei empat tahun lalu, tiga jubah yang dikatakan terbuat dari bulu harimau putih dan cheetah tampaknya dibuat degan bulu palsu.

Dilansir dari The New York Times, setelah melalui pemeriksaan ketat, ditemukan bahwa hadiah itu diwarnai menyerupai pola bulu binatang.

"Inspektur satwa liar dan agen khusus menentukan lapisan jubah yang diwarnai untuk meniru pola harimau dan cheetah dan tidak terdiri dari spesies yang dilindungi," juru bicara Departemen Dalam Negeri, Tyler Cherry.

Baca Juga: Pria Merencanakan Kematiannya Sendiri Untuk Mendapatkan Uang Hingga Miliaran Rupiah, Menggunakan Cobra Sebagai Senjata Pembunuhan

Selain bulu, di antara hadiah mahal lainnya yang diberikan oleh Saudi adalah tiga pedang dan tiga belati, yang tidak pernah dicantumkan dalam kertas hadiah tahunan Departemen Luar Negeri.

Departemen Dalam Negeri juga sedang menyelidiki pegangan salah satu belati, yang tampaknya dibuat dari gigi atau tulang. Juga kemungkinan itu terbuat dari gading gajah.  

Menantu Trum, Jared Kushner juga menerima dua pedang dan belati senilai hampir $ 48.000 dari keluarga kerajaan Saudi.

Hubungan antara Riyadh dan Washington membaik selama masa kepresidenan Trump. Bahkan, Trump melakukan perjalanan resmi pertamanya sebagai presiden AS ke Arab Saudi.

 

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...