Akhir Tahun Ini, Wuling Mini EV Akan Meluncur di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:04 WIB
Wuling Mini EV Wuling Mini EV

RIAU24.COM - Berbagai produsen otomotif saat ini mulai memproduksi kendaraan listriknya. Salah satunya perusahaan asal China, Wuling.

Bahkan, Wuling sudah memperkenalkan mobil full elektriknya yakni Wuling Mini EV. Kabarnya, mobil tersebut akan mengaspal di Indonesia.

Dilansir dari OtoDriver, kabar tersebut bukan isapan jempol dan bahkan mobil imut ini akan meluncur tahun 2021. "Kemungkinan akan hadir pada Desember 2021," kata seorang sumber yang tak disebut namanya.

Baca Juga: Siap Hadang Wuling, DFSK Ikut Pasarkan Mobil Listrik Mungil, Seperti Ini Spesifikasinya

Model yang akan diluncurkan tersebut menyemat kode E230R. Walaupun belum terlalu benderang akan seperti apa wujudnya nanti, namun dari berbagai kemungkinan, model ini merujuk pada model Hongguang Mini EV.

"Model yang diluncurkan tahun ini merupakan produk CBU (Compeletely Built Up) dari Cina. Sedangkan versi rakitan lokalnya baru akan di’jahit’ pada Mei 2022," kata dia.

Salah satu hal yang menarik dari mobil ini adalah, harga jualnya. Di Cina, mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp 64 juta saja.

Baca Juga: Penjualan 0 Unit, Berikut Ini Mobil yang Tak Laku di Indonesia

Mobil ini dibekali satu motor listrik yang dilengkapi BMS intelligent battery management system. Catatan tenaganya jauh dari impresif, hanya 20 kW (26,8 hp) dan torsi maksimum 85 Nm.

Mengemudikan mobil ini bisa sampai sejauh 170 kilometer menggunakan baterai terisi penuh yang bisa diisi ulang menggunakan colokan 220 volt. Kecepatan maksimalnya dibatasi hanya 100 kilometer per jam.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...