Demi Berbakti Kepada Ibunya yang Lumpuh, Pria Ini Rela di Anggap ODGJ Oleh Tetangganya

Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:36 WIB
Celebes Media Celebes Media

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Baca Juga: Mencari Sin Nio, Pahlawan Indonesia Berdarah Tionghoa yang Terlupakan

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah kisah mengharukan dari seorang pemuda yang sangat berbakti kepada ibunya

Di Yaman, tinggalah seorang pemuda bernama Uwais Al-Qarni yang berpenyakit sopak, tubuhnya belang-belang. Walaupun cacat, ia adalah pemuda yang soleh dan sangat berbakti kepadanya Ibunya. Ibunya adalah seorang wanita tua yang lumpuh. Uwais senantiasa merawat dan memenuhi semua permintaan Ibunya. Hanya satu permintaan yang sulit ia kabulkan.

"Anakku, mungkin Ibu tak lama lagi akan bersama dengan kamu, ikhtiarkan agar Ibu dapat mengerjakan haji," pinta Ibunya. Uwais tercenung, perjalanan ke Mekkah sangatlah jauh melewati padang pasir tandus yang panas. Orang-orang biasanya menggunakan unta dan membawa banyak perbekalan. Namun Uwais sangat miskin dan tak memiliki kendaraan.

Uwais terus berpikir mencari jalan keluar. Kemudian, dibelilah seeokar anak lembu, Kira-kira untuk apa anak lembu itu? Tidak mungkinkan pergi Haji naik lembu. Olala, ternyata Uwais membuatkan kandang di puncak bukit. Setiap pagi beliau bolak balik menggendong anak lembu itu naik turun bukit. "Uwais gila.. Uwais gila.." kata orang-orang. Yah, kelakuan Uwais memang sungguh aneh.

Tak pernah ada hari yang terlewatkan ia menggendong lembu naik turun bukit. Makin hari anak lembu itu makin besar, dan makin besar tenaga yang diperlukan Uwais. Tetapi karena latihan tiap hari, anak lembu yang membesar itu tak terasa lagi.

Baca Juga: Inilah Sosok Artis Dengan Bayaran Tertinggi yang Dahulunya Merupakan Seorang Narapidana Pecandu Narkoba

Setelah 8 bulan berlalu, sampailah musim Haji. Lembu Uwais telah mencapai 100 kg, begitu juga dengan otot Uwais yang makin membesar. la menjadi kuat mengangkat barang. Tahulah sekarang orang- orang apa maksud Uwais menggendong lembu setiap hari. Ternyata ia latihan untuk menggendong Ibunya.

"Sesungguhnya tabi'in yang terbaik adalah seorang pria yang bernama. Uwais. la memiliki seorang ibu dan dulunya berpenyakit kulit (tubuhnya ada putih- putih). Perintahkanlah padanya untuk meminta ampun untuk kalian." (HR. Muslim no. 2542).

Kisah mengaharukan yang menceritakan sesosok pria asal yaman yang berbakti kepada sang ibu dengan menggendong sang ibu untuk nai haji ini di bagikan melalui akun sosial media Instagram milik @seputar.netizen (13/10/2021). Setidaknya postingan ini telah mendapatkan sebanyak kurang lebih 3 Ribu tanda suka

@mia2016mai :” Masya Alloh “

@wachyu_kojex107 :” Masya allah berbaktinya uwais,uwais al qarni sangat terkenal di langit “

@diva_anggestiraya :” Bukannya domba ya? “

@xiao__oni :” saudara gue nih kang angkat lembu, @quaisalqorni “

@gauleeee :” Mungkin beda cerita kalau uwais menaiki lembu tersebut. “

@olofmeister20 :” Paling suka saya klw denger cerita uwais ini “

zxc3

@ara_afrian :” Masya Allah Bang Iko Uwais “

@ptrgilang_ :” Angkat banteng “

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...