Bak Cerita Dalam Film, Pria Ini Telah Tinggal di Dalam Mobil di Tengah Hutan Selama 17 Tahun

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:50 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Dalam sebuah cerita yang tampak langsung dari sebuah film, seorang pria berusia 56 tahun telah tinggal di mobil Duta Besarnya di tengah hutan lebat di distrik Dakshina Kannada di Karnataka

Mirip dengan film Hollywood Cast Away,  Chandrashekhar yang berusia 56 tahun telah tinggal di mobil duta besarnya yang diparkir jauh di dalam hutan antara desa Adtale dan Nekkare, dekat Dakshina Kannada.

Mobilnya diparkir sekitar 3-4 km di dalam hutan, ia beristirahat di bawah lembaran plastik yang digunakan sebagai atap, dengan lagu-lagu Hindi lama diputar dari radio mobil. Dia mengunci diri di dalam mobil pada malam hari dan kapan pun dia ingin beristirahat.

Chandrashekhar tidak memiliki keinginan untuk kembali ke kehidupan normal, meskipun ular selalu masuk ke mobilnya. “Manusia lebih beracun dan berbahaya daripada hewan liar,” katanya.

Baca Juga: Seperti Tak Masuk Akal, Sudah 70 Orang Rela Bayar Rp 694 Juta Demi Bisa Hidup Lagi Setelah Mati

Hingga tahun 2003, Chandrashekar hidup seperti orang biasa lainnya di desa Nekral Kemraje. Dia memiliki perkebunan pinang seluas 1,5 hektar. 

Namun, hidupnya berubah setelah Chandrashekar mengambil pinjaman jangka pendek dan dua pinjaman tanaman dari Koperasi Nelluru Kemraje, News 18 melaporkan. Dia menyatakan bahwa dia ditipu oleh orang-orang di sekitar dan karena dia tidak dapat membayar kembali pinjamannya, propertinya dari mana dia mencari nafkah akhirnya dilelang.

Chandrashekar yang patah hati kemudian pergi ke tempat saudara perempuannya, tetapi entah bagaimana tidak bisa tetap bahagia di sana karena perbedaan pendapat muncul. Suatu hari dia memutuskan untuk mundur dari dunia normal dan mengendarai mobilnya ke dalam hutan dan memulai hidup baru di alam liar.

Baca Juga: Pengedar Narkoba yang Kepalanya Dihargai 5 Juta Dolar Berhasil Diringkus

Selama masa Covid ketika desa-desa ditutup, ia bertahan hidup dengan memakan buah-buahan liar di hutan. Dia melakukan perjalanan dengan sepedanya ke desa-desa untuk menjual keranjangnya yang terbuat dari tanaman merambat kering di hutan.

Chandrashekar, meskipun terlihat lelah, menjalani kehidupan yang tenang dan mandiri dengan harapan suatu hari dia akan mendapatkan kembali tanah pertaniannya. Dia telah menyimpan semua dokumen yang berkaitan dengan tanah pertaniannya secara utuh di dalam mobil. 

Bahkan pemerintah distrik melihat kehidupannya yang menyendiri di hutan, Komisaris Distrik AB Ibrahim saat itu mengunjunginya beberapa tahun yang lalu. Pemerintah distrik bahkan membangunkan rumah untuknya. Namun, Chandrashekar tidak merasa cocok karena dibangun di dalam hutan karet.

Pada malam hari sebagian besar hewan liar, termasuk gajah, rusa betina, macan tutul, babi hutan, dan banteng mengunjungi tempat tinggalnya. Pejabat departemen kehutanan juga membiarkan dia menjalani hidupnya di hutan. “Saya bahkan tidak memotong semak kecil, saya tidak mencampuri apapun yang liar di sekitar saya. Saya mandi di anak sungai yang mengalir dekat dengan tempat saya di hutan. Saya memasak nasi dan mendengarkan lagu-lagu Hindi di Akashavaani,” Chandrashekar menjelaskan.

 

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...