Dijuluki Rapunzel Dunia Nyata, Wanita Ini Tak Pernah Potong Rambut Selama 23 Tahun

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:27 WIB
Anzhelika Baranova [Instagram/@lik_anzhelik] Anzhelika Baranova [Instagram/@lik_anzhelik]

RIAU24.COM -  Wanita berusia 28 tahun asal Kota Irkutsk, Rusia, dijuluki Rapunzel Rusia lantaran rambutnya yang panjang hingga menyentuh pergelangan kaki.

Anzhelika Baranova membiarkan rambutnya tidak dipotong selama 23 tahun lamanya.

Wanita yang berprofesi sebagai seorang perawat itu mengungkapkan terakhir kali potong rambut saat dia masih berusia lima tahun.

Baca Juga: Pengedar Narkoba yang Kepalanya Dihargai 5 Juta Dolar Berhasil Diringkus

Anzhelika maupun orang tuanya sebenarnya juga tidak berencana memanjangkan rambutnya hingga menyerupai Rapunzel. Namun rambut itu tak sadar dibiarkan selama lebih dari 20 tahun.

Ia kerap kali mengunggah foto melalui Instagramnya @lik_anzhelik yang memperlihatkan rambut panjangnya dijuluki sebagai “Rapunzel Rusia”.

Anzhelika tampak menyukai rambutnya, ia mengaku hanya merawat rambut ala kadarnya saja. Bahkan ia tidak melakukan perawatan rambut mahal. Ia hanya keramas dua kali seminggu dengan sampo dan kondisioner. Ia juga menyisir rambutnya dengan lembut agar tidak mematahkan helai yang kusut.

“Semuanya sangat sederhana, perawatan seperti pada umumnya,” kata Baranova, seperti dikutip dari Oddity Central.

“Saya mencuci rambut dua kali seminggu dengan kondisioner agar mudah disisir, lalu mengeringkannya secara alami dan menyisirnya dengan sangat hati-hati,” imbuhnya.

Baca Juga: Pengalaman yang Sangat Menjijikkan, Pria Ini Kejatuhan Kotoran Manusia dari Pesawat saat Bersantai di Halaman Rumah

Rambutnya kini sudah sepanjang pergelangan kaki. Anzhelika mengaku memang agak tidak nyaman dan awalnya juga sulit berjalan dengan rambut terurai panjang.

Namun, Anzhelika tidak ada rencana untuk memotong rambutnya, Ia bangga dan mencintai rambut panjangnya.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...