Kabar Duka Narji Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut, Instagramnya Diserbu Netizen: Yaallah Tolong Balas bang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:29 WIB
google google

RIAU24.COM -  Sebuah kabar yang mengatakan bahwa komedian Narji meninggal dunia akibat kecelakaan beredar di media sosial.

Kabar ini dibagikan dalam bentuk artikel oleh laman boricel[dot]xyz. Artikel yang diunggah berjudul “Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Nardji Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut.”

Artikel itu juga dilengkapi dengan foto aktor Narji. Dalam keterangannya, Narji dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kalibendo, Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Rabu (13/11).

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata berita meninggalnya komedian Narji merupakan berita hoax.

Baca Juga: Inilah 5 Preman Indonesia Paling Sadis, Bahkan Ada yang Tidak Bisa Mati : Namun Semua nya Taubat dan Ada yang Menjadi Mualaf

Diketahui bahwa komedian kelahiran 1977 tersebut kini masih aktif berkegiatan.

Hal itu terlihat dari postingan akun Instagram miliknya (@narji77). Pada postingan terakhir, Narji terpantau masih melakukan kegiatan bertaninya.

Pemberitaan ini sudah menyebar luas di media sosial, akibatnya para penggemar Narji menyerbu kolom komentar di Instagramnya.

"Innalillahiwainnalillahirojiun.. apa bnr q barusan baca kabar bang narji mnggal.. yaallah tolong bls bang semoga ga beneree," tulis @muezza_ame***

"Beneran meninggal ini gk sih?," tulis @esyacrist

"Bneran gk sih om narji meninggal td saya lihat di opera mini krn kecelakaan maut," tulis @arif_alwanto***

Diketahui jika isi dari artikel tersebut merupakan saduran artikel berjudul “Kecelakaan di Glagah Banyuwangi, 1 Pemuda Meninggal Setelah Tabrak Mobil Pickup”. Artikel tersebut telah tayang di kabarbesuki.pikiran-rakyat.com pada 13 November 2020.

Baca Juga: Dianggap Biasa Saja, Ternyata Patung Kayu Ini Berusia 4600 Tahun

Isi artikel tersebut membahas mengenai kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kalibendo, Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jum’at (13/11/2020). Namun, isi artikel sama sekali tidak ditemukan pembahasan mengenai Narji yang meninggal dunia.

Selain itu, foto Narji dalam laman boricel[dot]xyz diketahui hasil jepretan Munady Widjaja, yang berasal dari laman kumparan.com. Foto tersebut digunakan di sejumlah artikel kumparan.com.

Salah satunya digunakan pada artikel berjudul “Narji Malu ‘Dikalahkan’ Anaknya yang Hafal Surat Panjang Al-Quran”, yang tayang pada 16 Mei 2018 sebagai foto di dalam artikelnya.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...