Bupati Bengkalis Turun Gunung Cek Pembangunan SPAM Regional Durolis

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:15 WIB
Bupati Bengkalis saat cek langsung pembangunan SPAM Regional Duralis Bupati Bengkalis saat cek langsung pembangunan SPAM Regional Duralis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Tanpa pernah merasa lelah serta bosan, guna memantau dan melihat secara langsung perkembangan setiap sudut pembangunan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, baik pembangunan yang bersumber dari APBN maupun APBD, Bupati Bengkalis Kasmarni tetap terus turun ke lapangan.

Seperti yang dilakukannya pada melakukan kunjungan pada hari Kamis (14/10/21) Bupati Bengkalis secara langsung melakukan kunjungan kerja dilokasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Durolis (Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis) di Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan.

Baca Juga: Adanya Papan Plang Penyitaan Dari Polres Bengkalis, Lahan HPT Yang Dijual Kades Kembung Luar Masih Tetap Beroprasi

Pembangunan SPAM Durolis tersebut, merupakan kegiatan sharing budget yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten, lintas daerah yang bertujuan untuk membangun jaringan koneksi penyediaan air bersih bagi masyarakat di 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Untuk Kabupaten Bengkalis, kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang saat ini sedang dalam tahap pelaksanaan pekerjaan struktur pondasi untuk tangki air dengan kapasitas 1500 M³, sebanyak 1 unit.

Pembangunan yang dilaksanakan sejak tahun 2017 tersebut, dilakukan secara bertahap, dan ditargetkan selesai pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Polsek Bengkalis Vaksinasi Door To Door, Sekaligus Bagikan Sembako

Saat sampai dilokasi pembangunan, Bupati Bengkalis melihat pekerja sedang melaksanakan proses pekerjaan.

Kepala Daerah berharap, dengan adanya SPAM Durolis ini, kebutuhan masyarakat terkait air bersih bisa terpenuhi. Karena air merupakan kebutuhan primer masyarakat.

"Pembangunan Durolis ini sebagai salah satu solusi guna mengatasi keluhan masyarakat akan ketersediaan air bersih, sementara untuk wilayah yang nantinya belum tersentuh dampak dari SPAM Durolis ini, kami Pemerintah Daerah akan mencari solusi lainnya," ucap Kasmarni.

Dikatakan Orang Nomor Satu di Negeri Junjungan itu, Pemerintah saat ini sudah menargetkan, pada tahun 2030 mendatang, seluruh masyarakat sudah mendapatkan fasilitas air bersih pada tiap daerah.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...