Lewat Bantuan Twitter, Wanita Ini Akhirnya Berhasil Menemukan Saudaranya yang Lama Menghilang Selama 5 Tahun

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:08 WIB
Foto : WorldofBuzz Foto : WorldofBuzz

RIAU24.COM - Kita telah mendengar banyak cerita tentang orang-orang yang telah bersatu kembali dengan orang yang mereka cintai berkat kekuatan media sosial. Meskipun tidak secara pribadi mengenal orang yang mencari bantuan, para netizen media sosial tidak pernah gagal dalam membantu menyatukan kembali keluarga.

Hal ini terlihat baru-baru ini dalam kasus seorang wanita Indonesia yang memposting di Twitter dengan harapan menemukan saudara laki-lakinya yang telah lama hilang. 

Baca Juga: Ratusan Warga di Maluku Buang Beras 2 Ton ke Jalan Raya

Pengguna Twitter Nathan membagikan tweet untuk menjelaskan situasinya.

Postingannya berjudul, “TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!”.

“Saya berusaha menemukan saudara laki-laki saya yang telah hilang selama beberapa tahun. Terakhir kali dia di rumah sekitar tahun 2015 hingga 2016. Kami sudah mencoba mencari ke mana-mana dan bahkan sudah melaporkannya ke polisi tetapi belum mendapatkan hasil apa pun.”

Dia menjelaskan bahwa dia dan keluarganya sebenarnya sudah menyerah karena tidak ada petunjuk.

Nathan mengatakan bahwa nama kakak laki-lakinya yang telah lama hilang adalah Yehezkiel (Eskil) dan dia berusia sekitar 13 atau 14 tahun dan memiliki gangguan bicara.

Baca Juga: Uganda Hingga Malaysia Bisa Jadi Pelajaran RI Hindari 'Jebakan' Hutang

“Jika ada yang melihatnya atau mengetahui keberadaannya, silakan kirim pesan kepada saya,” katanya.

Di beberapa tweet lain, Nathan menyebutkan bahwa dia pergi ke toko dan tidak pernah kembali .

Berdasarkan apa yang Nathan ingat, dia mengatakan bahwa Yehezkiel pergi ke ibu mereka untuk meminta uang untuk pergi ke toko, tetapi dia tidak pernah kembali. Selama waktu itu, orang tua Nathan dan Yehezkiel memiliki hubungan yang buruk dan bersiap untuk bercerai. Bahkan Nathan sendiri berhubungan buruk dengan orang tuanya. Alasan mengapa dia hilang tidak diungkapkan, tetapi banyak yang berspekulasi bahwa hubungan orang tua mereka yang tidak stabil yang menyebabkannya.

Postingan Nathan telah mengumpulkan banyak perhatian dan saat ini mendapat lebih dari 57.000 suka dan lebih dari 25.000 dibagikan karena pengguna Twitter bekerja sama dengan harapan membantunya menemukan Eskil. Untungnya, hanya setelah satu hari posting tentang kakaknya yang hilang, Nathan akhirnya menemukan Yehezkiel setelah lima tahun berpisah. 

 

Orang Ditemukan Eskil

 

Pengguna yang memposting gambar seorang anak laki-laki yang mirip Yehezkiel berkata, “Apakah Anda mencarinya?"

Yang mengejutkan Nathan, itu adalah hal yang nyata. Itu adalah adiknya yang telah lama hilang, Yehezkiel! Dia berkomentar di posting pengguna, “Ya, ini Yeskil, saudaraku.”

Gambar Yehezkials

Pengguna Twitter dibuat kagum setelah menyaksikan reuni Nathan dan Yehezkiel setelah lima tahun yang panjang. Beberapa mengatakan bagaimana acara yang mengharukan ini adalah keajaiban dan berterima kasih kepada Twitter untuk ' keajaibannya '.

"Ini adalah hal paling ajaib yang pernah dilakukan Twitter sepanjang sejarah 'Twitter please do your magic'," kata salah satu pengguna Twitter.

Twitter Adalah Tangkapan Layar Ajaib

Setelah melihat kisah inspiratif tentang peralihan dari harapan ke kenyataan, pengguna Twitter lainnya mengomentari tweet tersebut dengan harapan dapat bertemu kembali dengan orang-orang terkasih yang telah lama hilang .

Beberapa telah memasukkan detail dan gambar orang yang mereka cintai, dengan harapan melihat "Twitter Magic" melakukan hal itu lagi. Seorang pengguna berkata, “Tolong bantu menemukan ayah saya? Namanya Toni Hartono dan sudah empat tahun sejak saya mendengar kabar tentang dia.”

 

Pengguna Twitter Coba Keberuntungannya

Saat ini, Yehezkiel masih dalam proses kembali ke keluarganya . Dilaporkan bahwa Nathan dan Yehezkiel secara resmi akan dipertemukan kembali pada tanggal 18 Oktober .

Nathan telah mengungkapkan rasa terima kasihnya dan berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan berkontribusi dalam misinya untuk menyatukan kembali dia dengan saudara laki-lakinya yang telah lama hilang, Yehezkiel.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...