Pada Tahun 1700-an Nanas Pernah Menjadi Buah Berharga, Kolonis Amerika Pernah Menyawa Sebuah Nanas Hanya Untuk Terlihat Kaya Saat Menghadiri Sebuah Pesta

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:05 WIB
WallpaperBetter WallpaperBetter

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Baca Juga: Ratusan Warga di Maluku Buang Beras 2 Ton ke Jalan Raya

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada fakta unik dari sebuah Nanas, yang dimna buah satu ini menjadi sesuatu yang berharga di amerika pada tahun 1700-an, bahkan kolonis amerika pernah menyewa nanas hanya untuk terlihat kaya saat menghadiri sebuah pesta

Christopher Colombus menemukan nanas di Kepulauan Karibia di tahun 1493. Dia kemudian membawa nanas kembali ke Spanyol dan ternyata penduduk Spanyol menyukai rasa nanas yang manis, karena baru pertama kali mencicipi rasa buah yang eksotis seperti nanas dan belum pernah ditemui sebelumnya. Hal ini membuat penduduk Spanyol mencoba menanam dan membudidayakan sendiri nanas di Spanyol.

Namun karena nanas merupakan tumbuhan wilayah tropis, maka nanas tidak bisa tumbuh dengan baik di wilayah Spanyol. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan buah nanas adalah dengan mengimpor buah ini dari seberang Samudera Atlantik. Sayangnya, ketika sampai di wilayah Spanyol, nanas sudah dalam kondisi yang tidak baik karena lamanya perjalanan yang ditempuh. Nanas yang sulit didapatkan menjadi sangat mahal, sehingga hanya bisa dinikmati oleh masyarakat kelas atas. Bahkan saat itu nanas menjadi simbol kemewahan dan kekayaan.

Baca Juga: Uganda Hingga Malaysia Bisa Jadi Pelajaran RI Hindari 'Jebakan' Hutang

Selain di Inggris, nanas juga menjadi buah yang diminati di Amerika sekitar tahun 1700-an dan diimpor dari Kepulauan Karibia. Akibatnya, harga nanas menjadi sangat mahal, yaitu sekitar 8.000 dollar Amerika saat ini, atau lebih dari 100 juta! Harga nanas yang sangat mahal ini disebabkan oleh beberapa sifat nanas, seperti mudah rusak, buah yang eksotis, dan kelangkaannya.

Biasanya, nanas akan dipamerkan saat jamuan makan malam atau berbagai pesta dan menjadi pusat perhatian. Namun nanas tidak dikonsumsi, melainkan hanya sebagai dekorasi dan baru akan dimakan setelah selesai digunakan sebagai dekorasi atau hiasan. Harga nanas yang mahal membuat buah ini menjadi simbol dari kekayaan, kemewahan, dan status sosial seseorang.

Fakta unik mengenai nanas tersebut di bagikan melalui akun sosial media Instagram @seputar.netizen pada (15/10/2021)

@alanaji1818 :” Semakin banyak benda semakin murah harganya “

zxc3

@vublesd :” Itulah ketololang amerika awoawoawok “

@kausarlubiss_ :” Ilmu baruuu “

@zed97666 :” Boong ah “

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...