Pertama Kali Semasa Pandemi, Masjidil Haram Menampung Kapasitas Penuh dan Tanpa Jarak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 23:53 WIB
Pertama Kali Semasa Pandemi, Masjidil Haram Menampung Kapasitas Penuh dan Tanpa Jarak (foto/int) Pertama Kali Semasa Pandemi, Masjidil Haram Menampung Kapasitas Penuh dan Tanpa Jarak (foto/int)

RIAU24.COM - Untuk pertama kalinya semasa pandemi, Kerajaan Arab Saudi sudah mengizinkan Masjidil Haram di Makkah menampung para jemaah dengan tanpa jarak. Masjidil Haram menampung kapasitas penuh pada ibadah Sholat Subuh, Minggu (17/10/2021).

Sholat yang merupakan momen pertama kali bisa menjalankan ibadah tanpa menjaga jarak sejak berlangsungnya pandemi Covid-19 itu berlangsung khusuk.

Dilansir dari Okezone, foto-foto pelaksanaan ibadah sholat tanpa jarak di Tanah Suci itu diunggah akun Twitter resmi Arab Saudi yang mengelola informasi dua masjid suci umat Islam tersebut.

Baca Juga: Pakistan Terancam Mengalami Kebangkrutan, Ditengah Rendahnya Cadangan Valas dan Inflasi Tinggi

Walau begitu, para jemaah tetap wajib pakai masker serta menggunakan aplikasi Tawakkalna untuk memverifikasi status vaksinasi sebelum memasuki Masjidil Haram untuk beribadah.

Seperti diketahui sebelumnya, Masjidil Haram di Makkah telah siap menerima jemaah dan jemaah dengan kapasitas penuh sebab Arab Saudi melonggarkan pembatasan Covid-19, ujar seorang pejabat.

Baca Juga: Mengerikan, Seorang Wanita Kongo Diculik dan Diperkosa Selama Beberapa Hari, Dipaksa Memasak dan Makan Daging Manusia Oleh Militan

Wakil Sekretaris Jenderal untuk Urusan Masjidil Haram, Dr Saad bin Mohammed Al-Muhaimid, menyebut bahwa sebuah rencana sudah dilaksanakan agar masjid dapat beroperasi dengan kapasitas penuh sambil memastikan keselamatan semua orang.

Al-Muhaimid menambahkan bahwa pengunjung masjid suci akan tetap wajib pakai masker serta melakukan reservasi untuk melakukan umrah dan sholat melalui aplikasi Tawakkalna dan Eatmarna.

PenulisR24/riki


Loading...

Loading...