Siap Hadang Wuling, DFSK Ikut Pasarkan Mobil Listrik Mungil, Seperti Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:44 WIB
Dongfeng Fengguang Mini EV Dongfeng Fengguang Mini EV

RIAU24.COM - Wuling beberapa waktu lalu telah memperkenalkan Mini EV untuk pasar Tiongkok. Mobil tersebut juga pernah hadir di Indonesia.

Ternyata, kehadiran Wuling Mini EV itu membuat beberapa produsen otomotif lain terpacu untuk bersaing. Seperti yang terjadi pada DFSK yang juga berasal dari China.
 
Melansir otodriver.com dari Carnewschina, DFSK (Dongfeng Sokon Automobile) langsung menghadirkan Dongfeng Fengguang Mini EV.

Baca Juga: Bukan Biar Lebih Terjangkau, Ini Alasan All New Daihatsu Xenia Pakai Rem Belakang Tromol

Fengguang Mini EV ini merupakan rebadge dari mobil listrik DFSK yakni Candy yang memiliki bodi compact. Berdasarkan informasi yang beredar, kehadiran Fengguang ini ditujukan untuk lebih mengenalkan produk tersebut ke wilayah yang lebih luas.

Mengenai lawan yang akan dihadapi, Fengguang Mini EV akan beradu pasar dengan pemain lainnya seperti Chery QQ Ice Cream dan rival utamanya, Wuling Hongguang Mini EV.

Secara tampilan DFSK Mini EV ini hadir dengan penyempurnaan dari sisi logo baru. Diharapkan, dengan penggunaan logo baru tersebut, mobil ini dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat otomotif.

Baca Juga: Masih Banyak Salah, Ini Cara Paling Tepat Buat Panasin Mobil Matik Biar Enteng di Jalanan

Intuk dimensinya, tercatat memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm. Dari sisi kinerjanya, DFSK Mini EV dibekali dengan baterai yang diproduksi oleh Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd.

Mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 hp. Tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterainya, dan besaran torsinya pada mobil listrik ini.

Sedangkan dari sisi pengecesan mobil, DFSK sudah mendesain port pengisian ulang baterai pada bagian depan mobil, yakni di balik logo baru pada grill. Dengan penempatan tersebut, membuat konsumen lebih mudah untuk melakukan pengecasan terhadap mobil listrik ini.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...