Sempat Marah dengan Alquran hingga Tuduh Yesus dan Nabi Muhammad adalah Penipu, Dokter Cantik Ini Jadi Mualaf

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:57 WIB
google google

RIAU24.COM -  Dokter cantik lulusan Oxford University, Inggris menjadi mualaf usai marah dengan Alquran. Kisah perempuan bernama Myriam Francois ini viral di media sosial.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Ape Astronaut, Myriam Francois dulunya ia adalah non-Muslim, tapi sejarah Islam di Eropa cukup terkenal.

Saat perempuan cantik ini masuk universitas, ia dikelilingi oleh teman-teman Muslim, di antaranya dari Somalia, Maroko, hingga Aljazair. Perilaku Islam sangatlah kuat di tempatnya, bahkan menjadi topik menarik untuk dibahas.

Baca Juga: Seorang Remaja Diserang oleh Buaya, Orang-orang Panik dan Berteriak

Kemudian Myriam bertanya kepada dosennya terkait filosofi dalam beragama. Ia mendapatkan jawaban yang menuduh Yesus dan Nabi Muhammad adalah penipu. Selain itu sudah banyak orang meninggalkan agama karena zaman sudah semakin berkembang.

Maka dari itu, pandangan Myriam terhadap Islam pun makin menyempit, serta ia cukup kesal dengan Alquran.

Lebih lanjut, hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala perlahan datang kepada Myriam. Ia berteman baik dengan para Muslimah di kampusnya. Myriam mengatakan sahabat-sahabatnya itu tidak pernah memandang sebelah mata dirinya.

"Bagiku yang benar-benar menjadi titik balik adalah aku menjalin persahabatan dengan beberapa Muslim di universitasku yang taat dan menjalankan syariat Islam," tuturnya.

Selain itu, teman-teman Myriam yang beragama Islam itu juga dapat menyadarkan Myriam tentang agama. Alih-alih menggurui, tapi mereka memperlihatkan akhlak yang baik kepada Myriam.

Baca Juga: Dua Pria India Tamu Pernikahan Ini Viral Lantaran Lanjut Makan Meski Kebakaran Terjadi Tepat di Belakang Mereka: Pasti Makanannya Enak Ya?

Hal tersebut secara perlahan membuat Myriam semakin ingin mempelajari Islam. Bahkan ia juga belajar Alquran beserta artinya dan menjadi mualaf.

"Mereka benar-benar mengubah pandanganku tentang para muslimah," jelas Myriam.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...