Wanita Lansia Berusia 70 Tahun Ini Melahirkan Anak Pertama Melalui Operasi Caesar, Peluang Buat Para Pejuang Garis Dua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:40 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Seorang wanita berusia 70 tahun di Gujarat melahirkan bayi yang sehat sebulan yang lalu di distrik Kutch. Jivuben Rabari dan suaminya Valjibhai Rabari, 75, dari Kutch, menyambut anak pertama mereka – seorang putra bernama Lalo – yang dilahirkan melalui operasi caesar bulan lalu.  

Sementara prosesnya merupakan tantangan besar bagi para dokter di Bhuj, keberanian mereka bergantung pada Jivuben, yang mendorong para dokter untuk melanjutkan eksperimen mereka, The Times of India melaporkan. 

Pasangan yang telah menikah selama 45 tahun tersebut, telah gagal mencoba untuk memiliki bayi selama beberapa dekade sebelum hamil anak pertama mereka melalui In-Vitro Fertilisasi.

Baca Juga: Koin Sangat Langka Buatan Kolonial New England Dijual Dengan Harga Fantastis

Penduduk desa Mora di Rapar ini tidak memiliki dokumen untuk membuktikan usianya tetapi mengatakan kepada dokternya bahwa dia telah melihat sekitar 65 hingga 70 musim panas sambil teguh dalam keinginannya untuk mendapatkan anak melalui IVF. 

Seperti sudah ditakdirkan, anak pertama pasangan itu lahir setelah lebih dari empat dekade menikah. 

Para dokter telah menasihati Jivuben untuk tidak mengambil risiko kehamilan pada usia ini, tetapi dia cukup emosional untuk mendapatkan bayinya. 

Dr Naresh Bhanushali yang merupakan seorang Ginekolog, mengatakan, "Kami pertama-tama membuat siklus menstruasinya teratur dengan meresepkan obat-obatan oral. Kemudian kami melebarkan rahimnya yang menyusut karena usia. Kami membuahi sel telurnya dan menciptakan blastokista dan memindahkannya ke rahim." 

Baca Juga: Penambangan Bitcoin yang Sangat Berisik Membuat Orang Menjadi Gila Di Quebec

Para dokter melakukan sonografi setelah dua minggu dan terkejut melihat janin berkembang dan terus memantaunya. Mereka kemudian menemukan detak jantung tepat waktu dan tidak melihat kelainan bentuk dan karenanya, melanjutkan kehamilan. 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...