Digelar Dalam Waktu Dekat, Tapi Tidak Semua Orang Bisa Datang ke GIIAS 2021, Ini Alasan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:47 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 mulai digelar pada 11 sampai 21 November 2021 nanti. Iven itu kembali digelar pasca sempat libur selama setahun karena pandemi.

Pameran yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan itu, ternyata tidak semua orang diperbolehkan datang ke acara tersebut. Presiden Direktur Seven Events selaku promotor GIIAS 2021, Romi menjelaskan untuk pameran tahun ini, anak di bawah 12 tahun tak diperbolehkan datang.

Meski demikian, pihaknya menyediakan play ground atau arena bermain anak untuk mereka di sekitar lokasi. "Itu benar, anak-anak (di bawah 12 tahun) tidak diperbolehkan masuk (ke pameran). Cukup berbeda tapi kami harus melakukan itu, karena aturan pemerintah mengharuskan (kami) demikian," katanya mengutip dari Viva.co.id, Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Sudah Lebih Setengah Tahun, Mobil Ini Gak Ada yang Beli Alias Gak Laku di Pasaran

"Nantinya fasilitas anak-anak kami alihkan jadi play ground, jadinya yang boleh masuk ke pameran cuma orang tuanya aja," lanjut Romi.

Selain itu, pihaknya juga menambahkan, hanya orang yang telah divaksin sebanyak dua kali yang diperbolehkan masuk ke ruang pameran. Sehingga, mereka yang baru mendapat satu suntikan, atau bahkan belum sama sekali, tak boleh mengunjungi GIIAS 2021.

Meski ada penyesuaian terkait pengunjung pameran, mereka tetap yakin, keseruan acara tidak akan berkurang. Lebih lagi, pihak penyelenggara mengklaim, GIIAS 2021 merupakan pameran besar pertama yang digelar di Asia Tenggara selama kemunculan pandemi corona.

Baca Juga: Di Jepang, Raize Dan Rocky Dapat Varian Hybrid

Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pada GIIAS 2021, pengunjung yang datang harus membeli tiket secara daring melalui aplikasi GIIAS Auto 360. Nantinya, dalam sehari, akan ada tiga sesi kunjungan. Hal itu harus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan.

Sementara itu, selain vaksin dua kali dan berusia 12 tahun ke atas, pengunjung juga harus sehat secara fisik, memakai masker, berjaga jarak, rajin cuci tangan, dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) lainnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

Terpopuler

Loading...