Dipaksa Oleh Netizen, Influencer Cantik Ini Nekat Minum Pestisida Saat Siaran Langsung, Begini Kondisinya...

Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:15 WIB
Foto : Tangkapan layar/YouTube Foto : Tangkapan layar/YouTube

RIAU24.COM  -  Siaran langsung oleh seorang influencer Tiongkok berakhir tragis, ketika dia meninggal setelah minum sebotol pestisida setelah dipaksa oleh pemirsa.

Semuanya dimulai pada 14 Oktober, ketika influencer dari Hunan, Cina, yang dikenal sebagai Luo, mengunggah video di Douyin. Dia memberi tahu 678.000 penggemarnya bahwa itu "mungkin video terakhir [dia]", berterima kasih kepada mereka atas perusahaan dan dukungan mereka.

Baca Juga: Keluarga Warga Negara Lanka yang Digantung di Pakistan, Menunggu Jenazahnya Diterbangkan

Menurut laporan dari media Tiongkok, Luo berbagi dengan para penggemarnya bahwa dia telah berjuang melawan depresi selama beberapa waktu, dan sebelumnya menghabiskan dua bulan di rumah sakit untuk menjalani perawatan. 

"Diagnosis saya resmi, itu tidak palsu. Saya mungkin tampak bahagia, tapi itu hanya untuk para penggemar. Saya berharap semua orang akan senang ketika mereka melihat video saya dan akan melihat bahwa saya juga bahagia, [tapi] saya tidak bisa menahannya lagi," katanya dalam video tersebut. 

Influencer cantik itu juga menambahkan bahwa dia akan mengungkapkan alasannya selama streaming langsung, dan meyakinkan pemirsa bahwa itu bukan video yang disponsori. Namun, tidak ada indikasi bahwa dia telah merencanakan untuk bunuh diri. 

Selama siaran langsung, beberapa pemirsa melihat botol pestisida di sebelahnya, dan mendorongnya untuk mengonsumsi cairan tersebut. 

Mereka meninggalkan komentar seperti: "Cepat minumlah"; "Minumlah jika kamu mau"; "Botolnya tidak berisi urin, kan?" 

Tertekan oleh kata-kata mereka, Luo menenggak seluruh botol pestisida. Selanjutnya, dia mengangkat botol kosong ke kamera, dan memberi tahu pemirsanya, "Saya sudah menyelesaikannya." 

Menjelang akhir streaming langsung, dia tampaknya mengalami beberapa bentuk ketidaknyamanan, saat dia mencengkeram lehernya.

Luo akhirnya dibawa ke rumah sakit, tetapi dokter tidak dapat menyelamatkannya karena keracunan yang parah. Influencer tersebut meninggal pada hari berikutnya. 

Baca Juga: Pria Kazakhstan yang Nikahi Boneka Seks Habiskan Satu Minggu Berbulan Madu di Bulgaria: Pelayan Kaget Melihat Luna

Seorang netizen, yang mengaku sebagai teman dekat Luo, mengatakan bahwa siaran langsung itu hanya untuk menarik perhatian mantan pacarnya , dan bahwa pestisida dicampur dengan minuman. Sayangnya, insiden itu berakhir tragis karena penonton yang memaksanya untuk meminumnya. 

Teman itu juga mengungkapkan bahwa catatan telepon Luo menunjukkan bahwa dia telah memanggil polisi dan ambulans untuk meminta bantuan setelah siaran langsung - indikasi lebih lanjut bahwa dia tidak bermaksud untuk mengambil nyawanya. 

Pada tahun 2019, seorang vlogger Tiongkok juga secara tidak sengaja bunuh diri selama siaran langsung setelah ia mengonsumsi serangga dan tokek hidup, dalam upaya untuk menarik lebih banyak pengikut. Tubuhnya ditemukan ketika pacarnya mengunjungi apartemennya untuk memeriksanya.

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...