Atta Halilintar Akan Bantu Pulihkan Psikologis Anak Korban Pemerkosaan di Luwu Timur, Netizen: Orang Baik Memang Terbaik

Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:28 WIB
Atta Halilintar [Instagram/@attahalilintar] Atta Halilintar [Instagram/@attahalilintar]

RIAU24.COM -  Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menilai YouTuber Atta Halilintar bisa menjadi solusi bagi pemulihan psikologis anak diduga korban pemerkosaan di Luwu Timur untuk menjalani visum ulang.

Menanggapi hal ini, Atta Halilintar mengunggah simpatinya yang menyentuh atas korban, hal ini didapatkannya dari satu media on line.

Unggahan itu berupa screen shoot sebuah berita yang menceritakan keinginan korban untuk hadir pada pernikahannya. Karena hal di atas, Atta menyambut baik ajakan LPSK.

“Ya Allah, Sakit sekali denger berita ini,” tulisnya pada Instagram milik pribadinya @attahaliintar, sebagai caption dari unggahannya.

Baca Juga: Ratusan Warga di Maluku Buang Beras 2 Ton ke Jalan Raya

Atta Halilintar melanjutkan captionnya sebagai tanggapan dari berita yang ditayangkan pada sebuah media on line tersebut.

“Untuk LPSK, hayuk kita berjumpa,” tambahnya, seraya menampilkan emoji hati berwarna hitam.

Niat baik Atta ini, mendapat pujian dari netizen. 

"Semangat Papata. Insyaalloh,,perTemuandgnmu membuat korban lebih semangat menjalani harinya,,Barakallah..orang Baik..," ungkap @suliantinun***

"Orang baik memang terbaik dan peduli, keren kau Bang semoga perbuatanmu melancarkan setiap persalinan istri dan seluruh kelancaran diberikan aamiiin," ungkap @abdulmalik_***

"Alhamdulillah.. Perhatiannya Abang," ungkap @andiqadritiha***

Sebelumnya, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu memaparkan bagaimana dan mengapa nama Atta Halilintar bisa muncul. Semua bermula saat Edwin bersama tim LPSK melakukan pertemuan dengan tim Bareskrim Mabes Polri, tim Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), perwakilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), perwakilan LBH Makassar, dan lain-lain, di sebuah hotel di Makassar, Selasa (19/10) sore.

"Atta Halilintar, bisa jadi salah satu solusi untuk pemulihan psikologis tiga anak yang jadi korban pemerkosaan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pemulihan psikologis itu agar anak tersebut mau lakukan visum ulang. Nama Atta Halilintar juga disetujui sama ibu korban," tegas Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu.

Baca Juga: Uganda Hingga Malaysia Bisa Jadi Pelajaran RI Hindari 'Jebakan' Hutang

"Ibu korban bilang, anak yang paling tua suka menggambar, terus dua anaknya yang lain juga suka menggambar. Saya tanya, siapa artis idola anaknya. Ibu korban jawab, Atta Halilintar, anaknya penggemar atau fansnya Atta Halilintar. Dari sini saya terpikir, bagaimana agar Atta Halilintar bisa berikan motivasi untuk tiga anak itu sebagai bagian dari pemulihan psikologis agar mereka mau lakukan visum ulang. Nah, ibu korban setuju itu," ujarnya.

Dia menceritakan, berdasarkan informasi dan pernyataan dari ibu tiga anak tersebut ternyata ketiga anaknya sebelumnya sering mengikuti perkembangan informasi dan konten milik Atta Halilintar di kanal YouTube milik Atta Halilintar.

Bahkan menurut sang ibu, tutur Edwin, ketiga anaknya sempat berkeinginan terbang ke Jakarta guna menghadiri acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah beberapa waktu lalu. 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...