Merasa Tak Normal, Ibu yang Idap Stroke Ini Sangat Sedih Karena Kumis dan Janggut Selalu Tumbuh di Wajahnya: Saya Harus Cukur Biar Tak Dianggap Aneh

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:01 WIB
Istimewa Istimewa

RIAU24.COM - Che Halimah Che Mood (62) adalah seorang wanita tulen asal Kampung Batu Karang, Pasir Mas, Kelantan Malaysia

Beliau mengaku hidupnya terganggu oleh pertumbuhan kumis dan janggut yang tak wajar di wajahnya sejak awal usia 20 tahun.

Baca Juga: Peluit Plastik Terjebak Di Dalam Paru-Paru Bocah Ini Selama 12 Tahun, Begini Kondisinya Sekarang
 
Halimah sudah berusaha untuk memeriksakan diri ke dokter guna mengetahui penyebab masalahnya dan dipastikan memiliki kadar hormon testosteron yang tinggi. 

“Selama puluhan tahun saya harus bercukur agar tidak dianggap aneh oleh orang-orang di sekitar saya. Namun, sekarang keadaannya semakin parah ketika saya mengalami stroke yang menyebabkan kelumpuhan pada bagian kiri tubuh saya,” katanya. 

Halimah harus bercukur setidaknya dua atau tiga kali seminggu agar terlihat seperti wanita normal.

Baca Juga: Korea Utara Menindak Warga yang Memakai Mantel Kulit, Tidak Ingin Siapapun Meniru Penampilan Kim Jong-un
 
“Saat masih sehat dan kuat, saya banyak bepergian untuk mencari nafkah, termasuk beberapa tahun bekerja di Singapura sebagai juru masak di sebuah restoran di sana. Di satu sisi, saya tidak ingin mengganggu orang-orang di sekitar saya, tapi apa pun masalahnya. memaksa, saya diuji dan sekarang hanya bisa berbaring jika tidak membantu.” 

“Sebelumnya, saya tidak terbuka untuk menceritakan masalah saya kepada orang lain kecuali dengan keluarga dekat saya karena itu membuat saya kurang percaya diri,” katanya.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...