Terang-terangan Tuduh Mantan Wakil PM China Mengajaknya Berhubungan Badan, Nama Pemain Tenis No 1 China Ramaikan Internet

Kamis, 04 November 2021 | 10:09 WIB
Gambar: The BL Gambar: The BL

RIAU24.COM - Mantan pemain ganda tenis nomor satu dunia asal China, Peng Shuai, terang-terangan menuduh mantan wakil perdana menteri China memaksanya berhubungan seks beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Lebih Dari Lusinan Orang Tewas Setelah Bus Jatuh ke Jurang di Pakistan

Klaim itu dibagikannya di sebuah unggahan di media sosial yang kemudian dihapus. 

Menurut tangkapan layar yang beredar di media sosial, pada Selasa malam (2/11), Peng mengatakan bahwa Zhang Gaoli, yang menjadi anggota Komite Tetap Politbiro, memaksanya melakukan hubungan seks.

Baca Juga: Gletser Alpen Runtuh di Italia, Menewaskan Lima Orang

Postingan itu dihapus sekitar setengah jam setelah dipublikasikan. Pencarian nama Peng di internet yang dikontrol ketat China melonjak setelah postingan tersebut.

Peng dalam unggahannya menyebut bahwa dia tidak dapat memberikan bukti untuk mendukung tuduhannya.

Juru bicara kementerian luar negeri China, Wang Wenbin, mengatakan dia tidak mengetahui masalah ini seraya menekankan bahwa itu bukanlah hal yang berkaitan dengan urusan luar negeri.

Zhang yang kini berusia 75 tahun, adalah wakil perdana menteri China antara 2013 dan 2018 dan pernah menjabat sebagai sekretaris partai di provinsi timur laut Shandong. Dia bertugas di Komite Tetap Politbiro antara 2012 dan 2017. 

Peng adalah pemain ganda nomor satu dunia pada tahun 2014, pemain Tiongkok pertama yang mencapai peringkat teratas, setelah memenangkan gelar ganda di Wimbledon pada 2013.

 

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...