Video Gajah yang Mencoba Membangunkan Anaknya yang Mati Tersengat Listrik, Membuat Netizen Menangis

Rabu, 17 November 2021 | 16:36 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Seekor anak gajah jantan yang dikatakan berusia sekitar 3 tahun ditemukan mati di Malampuzha di hutan Walayar di distrik Palakkad, Kerala. Tubuh gajah itu ditemukan oleh penduduk setempat dari sebuah perkebunan pada Selasa pagi, yang memberi tahu Otoritas Hutan.

Anak harimau yang merupakan bagian dari kawanan yang tersesat ke perkebunan mati karena tersengat listrik setelah secara tidak sengaja menggigit kabel listrik yang terhubung ke sumur bor di daerah tersebut.

Saat warga sekitar tiba di lokasi kejadian, tiga ekor gajah liar lainnya berjaga-jaga untuk mencari jasadnya dan salah satunya, induk yang tersengat listrik terlihat mendorong bangkai tersebut, berusaha membuatnya bergerak.

Baca Juga: Akhirnya! Maudy Ayunda Siap Lepaskan Masa Lajang, Seleksi Ketat Sosok Calon Suami

Kawanan itu tetap tinggal dan otoritas Hutan harus mengejar mereka ke dalam hutan untuk mengambil mayatnya untuk diautopsi. Menurut laporan media lokal, tanah tempat mayat ditemukan disewakan ke perkebunan oleh Kuil Sree Emoor Bhagavathy.

Penduduk setempat menuduh bahwa kawanan gajah memasuki perkebunan di daerah terdekat dan merusak tanaman di sana adalah kejadian biasa dan menambahkan bahwa Departemen Kehutanan, telah gagal untuk mengendalikan hewan meskipun beberapa keluhan.

Baca Juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

Dalam beberapa tahun terakhir, ada juga beberapa insiden di daerah di mana manusia diserang dan bahkan dibunuh oleh gajah liar.

Insiden meningkat

Kematian gajah karena tersengat listrik telah meningkat, terutama di pinggiran hutan. Pada bulan Agustus, dalam insiden serupa, seekor gajah betina, diperkirakan berusia sekitar 45 tahun, ditemukan mati, di dekat sebuah koloni suku di Chinnakanal, distrik Idukki.

Gajah Cina 

Gajah tersebut mati karena tersengat listrik dari pagar surya yang dipasang untuk mencegah jumbo memasuki lahan pertanian. Tetapi seseorang secara ilegal menghubungkan lite bertegangan tinggi ke pagar, yang mengakibatkan kematian gajah yang tragis.

Konflik manusia-hewan

Namun, ini bukan masalah terbatas di Kerala, tetapi di seluruh India, karena konflik manusia-hewan meningkat, kematian gajah akibat sengatan listrik juga meningkat.

Pada bulan Agustus tahun ini, dua kasus sengatan listrik gajah dilaporkan dari hutan Bitherkad di Tamil Nadu. Dalam kedua kasus, kematian berasal dari pagar listrik yang didirikan secara ilegal.

 

Kematian Gajah 

Odisha telah melihat setidaknya enam kasus sengatan listrik gajah antara April dan Juli tahun ini. Ini termasuk kematian akibat kontak kecelakaan dengan kabel listrik yang rendah atau putus dan jerat listrik yang digunakan oleh pemburu liar.

Dalam satu setengah tahun terakhir hingga Oktober, Benggala Barat telah mengalami 14 kasus sengatan listrik gajah dan total 34 kasus dalam satu dekade terakhir.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...