Berkat Bantuan Kucing, Warga Berhasil Selamatkan Bayi Berusia 5 Hari di Saluran Pembuangan

Kamis, 18 November 2021 | 15:08 WIB
Twitter Twitter

RIAU24.COM - Seorang bayi perempuan berusia lima hari yang diselamatkan dari saluran pembuangan di kota Mumbai, India, sedang dalam masa pemulihan di rumah sakit setempat.

Baca Juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Dokter di RS Rajawadi mengatakan kepada BBC bahwa kondisi bayi itu baik-baik saja.

Menurut polisi, warga menemukan tubuh mungilnya setelah sekelompok kucing berkumpul di suatu tempat di sepanjang jalan dan mulai membuat keributan.

Baca Juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

Otoritas Mumbai kini sedang dalam penyelidikan untuk mengetahui bagaimana bayi tersebut berakhir di saluran pembuangan.

Ketika polisi tiba, mereka menemukan bayi malang itu tergeletak di dalam saluran pembuangan. Dia mengenakan kemeja tipis dan terendam dalam air limbah seraya merintih, menangis dan meraung.

"Ketika kami mengangkat bayi itu, dia kedinginan; lengannya membiru. Kami meminta air hangat dan kain untuk membersihkan bayi itu," kata Sheetal Sonawane, salah seorang personel polisi kepada surat kabar Times of India.

Polisi enggan berspekulasi terkait motif, tapi pengabaian pada anak perempuan sering kali dikaitkan pada preferensi India untuk anak laki-laki di mana anak perempuan cenderung didiskriminasi secara sosial.

Anak perempuan juga dianggap sebagai beban keuangan, terutama di kalangan masyarakat miskin. Rasio gender di India adalah salah satu yang terburuk di dunia.

Dilansir dari BBC, kendati sebagian besar janin perempuan yang tidak diinginkan diaborsi dengan bantuan klinik ilegal, kasus bayi perempuan dibunuh atau ditinggalkan setelah lahir juga tidak jarang.

 

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...