Tenaga Kesehatan Ini Klaim Tahu Kalimat yang Sering Diucapkan Orang Saat Mau Meninggal

Kamis, 18 November 2021 | 22:58 WIB
Tenaga Kesehatan Ini Klaim Tahu Kalimat yang Sering Diucapkan Orang Saat Mau Meninggal (foto/int) Tenaga Kesehatan Ini Klaim Tahu Kalimat yang Sering Diucapkan Orang Saat Mau Meninggal (foto/int)

RIAU24.COM - Menjadi petugas medis pasti punya banyak pengalaman, apalagi yang bertugas di ICU. Seorang perawat terdaftar di Los Angeles,  California, Julie McFadden, sudah bekerja di rumah sakit selama lebih dari lima tahun.

Dilansir dari Okezone, Julie sering membagikan pengalaman unik di media sosial (medsos) seperti Tiktok. Dirinya mengatakan tahu apa yang kebanyakan orang katakan sebelum mereka meninggal.

Julie melalui akun TikTok-nya @hospicenursejulie, sudah bekerja sebagai perawat RS selama lima tahun, setelah sebelumnya bekerja di ICU selama lebih dari satu dekade. Julie sekarang juga merekam video-video TikTok soal pekerjaannya dan menyenut dia ingin mengedukasi orang-orang soal kematian, dan bagaimana mempersiapkannya sebelumnya.

Baca Juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

"Bagian terbaik soal pekerjaan saya adalah mendidik pasien dan keluarga tentang kematian dan menghadapi masa kritis serta mendukung mereka secara emosional dan fisik,” ujar Julie ke The Sun.

"Juga, membantu mereka memahami apa yang diharapkan adalah bagian lain dari pekerjaan saya sebagai perawat rumah sakit. Ada sesuatu yang kebanyakan orang katakan sebelum mereka mati dan biasanya mereka mengatakan 'Aku mencintaimu' atau mereka memanggil ibu atau ayah mereka - yang biasanya sudah meninggal,” ungkap Julie.

Baca Juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

Julie juga baru-baru ini membahas beberapa hal yang dapat terjadi di akhir hidup seseorang yang terlihat 'tidak normal', namun 'sebenarnya sangat normal. Hal ini termasuk perubahan pernapasan, perubahan warna kulit, 'sekresi terminal' dan demam, yang mungkin tidak diharapkan orang.

Julie tercatat sebagai Perawat berpengalaman dan menyebut kebanyakan orang yang meninggal secara alami di rumah sakit menunjukkan tanda dan gejala yang sama.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...