Inilah 5 Legenda dan Hantu Bali yang Paling Mengerikan : Diluar Nalar

Jumat, 19 November 2021 | 14:37 WIB
Gambar Hantu Gambar Hantu

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca Juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah fakta mengenai hantu dan legenda yang mengerikan di bali, berikut rangkumananya :

1. Leak.

Leak dipercaya sebagai seorang manusia yang melakukan praktik ilmu hitam, sehingga leak juga sering disebut sebagai penyihir jahat. Untuk menyempurnakan ilmunya, leak akan menghisap darah bayi atau bahkan darah bayi yang baru lahir.

2. Bojog Selem.

Dalam Bahasa Bali, ‘bojog selem’ mengandung arti kera hitam. Kera hitam yang dimaksud adalah sosok jadi-jadian yang memiliki taring panjang layaknya gading gajah. Sama halnya seperti leak, hantu Bali ini aktif di malam hari dengan cara meneror rumah dan keluarga dengan cakarnya yang tajam. Agar terhindar dari bojog selem, orang-orang mulai menaburkan garam di sekitar rumahnya.

3. Tonya.

Hantu ini diketahui hidup berkelompok dan bahkan juga membangun desa yang nyaris sama dengan desa pada umumnya. Mereka suka bermukim di tempat-tempat yang sepi, lembap, dan mencekam. Meski demikian ada perbedaan fisik kentara antara tonya dan manusia, yakni tonya tidak memiliki lekukan kecil di antara mulut dan hidung.

4. Gregek Tunggek.

Baca Juga: 50 Tahun Menikah, Luhut Beberkan Tips Pernikahan Awet

Gregek Tunggek adalah sosok hantu Bali yang wujudnya menyerupai kuntilanak atau sundel bolong.

Hantu ini mengenakan jubah putih dengan rambut hitam panjang yang terurai. Mereka senang bermain dengan anak-anak di malam hari.

5. Kemangmang

Berbeda dengan hantu-hantu yang telah disebutkan sebelumnya, kemamang adalah sosok hantu yang tidak memiliki wujud seperti makhluk hidup. Kemangmang tidak memiliki tangan, kaki, atau bahkan badan.

Bentuknya seperti buah kelapa dengan bagian bolong bak digigit tupai. Mereka sangat usil dan sering mengganggu manusia.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai sebuah fakta mengenai legenda dan hantu yang ada di Bali ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @top5_id (15/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@ardhi.winata.397 :” Slide 3 mirip Titan binatang “

@m_o_r_o_08 :” Yang no 5 di tempatku namanya gundul pringis “

zxc3

@naiffahfarah :” Kemangmang itu apa sii....berwujud kelapa atau banaspati siii? “

@zckyyyy :” mantan ga termasuk yaa ?? “

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...