9 Anggota Keluarga Ini Keracunan Setelah Memasak dan Makan Jamur Liar yang Tumbuh Di Kebun Mereka

Jumat, 19 November 2021 | 15:14 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Baru-baru ini, seorang ibu rumah tangga di Terengganu membuat kesalahan dengan memasak dan menyajikan jamur liar yang tumbuh di kebun sekitar rumahnya, tanpa mengetahui bahwa itu adalah jenis jamur yang beracun.

Dilansir dari Sinar Harian, Nurul Musfirah Ghazali, 32 tahun, ibu dari delapan anak, mengatakan dia tidak tahu bahwa jamur yang tumbuh di luar rumahnya berpotensi beracun.

Baca Juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Hal ini menyebabkan tujuh anaknya ambruk satu per satu dengan mulut berbusa dan kemudian mengeluarkan darah dari mulut mereka dalam waktu satu jam setelah memakan jamur yang dimasak.

jamur 3

Nurul dikabarkan memetik jamur sebelum menggorengnya dengan bayam dan kacang-kacangan sebagai makan siang untuk keluarganya.

“Dalam waktu kurang dari satu jam, saya merasa ada yang tidak beres, perut saya seperti terbakar, agak panas, dan pada saat yang sama, saya muntah darah. Suami saya, Muhammad Nurhadi juga,” katanya.

“Kami dapat melihat satu demi satu anak berbaring, beberapa dengan mulut berbusa dan berdarah. Hanya Tuhan yang tahu bagaimana perasaanku saat itu.”

Semua orang di rumahnya makan jamur goreng kecuali anak bungsu, yang berusia sedikit di atas satu tahun.

Baca Juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

jamur 1

Nurul menambahkan bahwa dia telah melihat jamur liar tumbuh di kebun sayurnya tetapi tidak pernah benar-benar memetiknya sebelumnya. Namun, pada hari kejadian, dia tidak ragu sama sekali, jadi dia mengambil dan memasaknya.

Jadi, harap berhati-hati dengan apa yang Anda pilih untuk dikonsumsi.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...