Inilah 5 Hewan Terunik yang Ada di Alam

Jumat, 19 November 2021 | 15:44 WIB
Gambar Hewan Gambar Hewan

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca Juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah 5 fakta mengenai hewan terunik yang ada di alam, berikut rangkumannya :

1. Amazonian Royal Flycatcher.

Burung ini banyak ditemukan di hutan dan di sebagian besar lembah Amazon. Dianggap sebagai Least Concern oleh BirdLife International, burung ini biasanya dapat ditemukan dalam kepadatan rendah, tetapi secara keseluruhan tetap tersebar luas dan umum. Panjangnya sendiri dapat mencapai sekitar 6,5 inci dan suka melesat keluar dari cabang untuk menangkap serangga terbang atau yang hinggap di daun.

2. Maned Wolf.

Baca Juga: 50 Tahun Menikah, Luhut Beberkan Tips Pernikahan Awet

Maned Wolf adalah canid terbesar di Amerika Selatan. Mamalia ini dapat ditemukan di habitat yang terbuka dan semi terbuka, seperti padang rumput dengan semak dan pepohonan yang tersebar di seluruh Amerika Selatan. Satwa ini bisa dibilang sangatlah unik karena perawakannya yang seperti serigala dengan kaki yang sangat panjang dan ramping. Maned wolf sendiri memiliki makanan utama, yakni armadilo, tikus, burung, dan berbagai hewan kecil lainnya.

3. Raccoon Dog.

Raccoon dog atau disebut juga tanuki adalah anjing asli dari wilayah Asia Timur. Anjing unik yang satu ini adalah satu-satunya spesies yang masih ada dalam genus Nyctereutes. Dinamakan racoon dog oleh karena kemiripannya dengan rakun meskipun sebenarnya mereka tidak terkait erat. Racoon dog adalah hewan pemanjat yang sangat baik dan dapat secara teratur memanjat pohon.

4. Markhor.

Di Pakistan sendiri, hewan ini merupakan hewan nasional.

Meskipun unik, spesies ini telah diklasifikasikan oleh IUCN sebagai hewa yang terancam punah sebab populasinya yang hanya ada kurang dari 2.500 individu dewasa. Dalam cerita rakyat, markhor sering digambarkan sebagai makhluk yang memiliki kemampuan untuk membunuh ular dan memakannya.

5. Silkie.

Tidak seperti ayam pada umumnya, silkie memiliki bulu yang halus yang menjadikannya semakin mirip dengan boneka dan memiliki berbagai ciri fisik yang tak biasa. Ciri fisiknya antara lain adalah memiliki kulit berwarna hitam dan daun telinga biru. Selain itu, mereka lima jari pada setiap kakinya padahal kebanyakan ayam hanya memiliki 4 jari pada setiap kakinya. Berkat keunikannya, silkie sering dipamerkan dalam pertunjukkan unggas.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai sebuah 5 fakta mengenai hewan terunik ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @top5_id (15/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih 3 Ribu tanda suka

@sadowfc :” Masya Allah “

@mike.a.b.rafi :” Yg terakhir gemoy “

@emeraldy_aditya :” Shukaku “

@nopal.novv :” Baphomet “

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...