Hampir Dua Milyar Pokir APBD 2021 Disalurkan Untuk 10 Rumah Ibadah Bengkalis dan Bantan

Sabtu, 20 November 2021 | 18:00 WIB
Askori saat meninjau rehat mushalla Askori saat meninjau rehat mushalla

RIAU24.COM -BENGKALIS - Untuk lebih menggesa percepatan pembangunan untuk rumah ibadah berdasarkan dari usulan dari masyarakat di Kecamatan Bantan dan Bengkalis.

Anggota DPRD Bengkalis Askori, S.St.Pi merealisasikan anggaran Pokok Pikiran (Pokir) hampir sebesar Rp2 miliar. Anggaran dialokasikan melalui APBD 2021 tersebut disalurkan untuk 10 rumah ibadah diantaranya untuk masjid dan mushalla. 

Saat ini rumah ibadah penerima proyek pembangunan maupun renovasinya sudah dilakukan oleh rekanan kontraktor.

Baca Juga: Lengkap P21, Penyidik Tipikor Polres Bengkalis Limpahkan Ketua BUMDes Desa Putri Sembilan Rupat Utara

"Saat ini sudah mulai dikerjakan oleh pemerintah daerah terhadap rumah ibadah yang direnovasi dan ada yang dibangun dari pondasi. Tahun ini ada 10 rumah ibadah masjid dan musala untuk di Kecamatan Bantan dan Bengkalis," ungkap Askori belum lama ini.

Ungkap Askori, rumah ibadah dibangun tersebut mulai dari renovasi dan penambahan bangunan yang belum jadi, seperti jendela, kubah masjid tergantung dari kebutuhan pembangunan masjid atau mushallanya berdasarkan dari permintaan masyarakat.

Ia juga berharap adanya Pokir yang sudah direalisasikan, bisa meringankan beban masyarakat, serta dapat membantu segera menyelesaikan pembangunan rumah ibadah yang lebih layak.

Baca Juga: Kabupaten Bengkalis Nihil Penambahan Kasus Covid-19

"Dari anggaran 2019, 2020 dan 2021 Pokir ini sudah dialokasikan anggarannya dan bertahap karena jumlah masjid maupun musala cukup banyak sedangkan dana juga terbatas. Jadi penganggarannya secara bergantian,"ungkap dia lagi.

Karena ini juga menyangkut dengan rumah ibadah, Dia berharap dikerjakan dengan maksimal agar hasilnya juga sangat memuaskan artinya harus  dibangun bagus dan berkualitas.

"Terlaksananya pembangunan untuk rumah ibadah ini, disebutkan Askori juga hasil dari koordinasi dan dukungan Bupati Bengkalis Kasmarni. Bupati Kasmarni juga sangat mengharapkan pembangunan rumah ibadah ini dapat terlaksana dengan baik,"ujar putra Bantan ini lagi.

Menurutnya, program ini berjalan karena juga dukungan dari Bupati Bengkalis Kasmarni. Beliau juga sangat mengharapkan bisa terealisasi dan beliau juga sangat mendukung sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...