Enam Hari Operasi Zebra, Sudah 540 Warga Divaksin Covid-19 di Pelabuhan RoRo Air Putih

Sabtu, 20 November 2021 | 18:11 WIB
Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kegiatan operasi Zebra yang dilaksanakan Polres Bengkalis dan sudah berjalan selama 6 hari. Ops Zebra tersebut, selain melakukan penertiban pengguna jalan juga difokuskan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis merupakan fokus kegiatan operasi Zebra Lancang Kuning 2021.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat, Sabtu 20 November 2021.

"Operasi Zebra Lancang Kuning sedang berjalan tetap kita laksanakan baik pengguna jalan tidak memakai helm dan juga penumpang roda dua juga roda empat. Pos Vaksin di pelabuhan Roro Air Putih tetap dibuka bagi warga yang bepergian baik ke luar dan masuk akan kita cek apabila sudah di vaksin Covid-19 baik dosis pertama dan kedua lansung melanjutkan perjalanan dan bagi yang belum lansung di vaksin,"ujar AKP Hairul Hidayat.

Baca Juga: Selama Dua Belas Tahun Nganggur, Perumda Tirta Terubuk Akan Operasikan IPA

Diutarakannya, Pos Vaksinasi Covid-19 RoRo Air Putih selama 6 hari itu sudah mencapai 540 warga yang divaksin baik dosis pertama maupun yang kedua.

"Dari 540 warga yang divaksin hanya 25 persen warga yang akan bepergian yang belum divaksin dan mayoritas warga mau bepergian sudah divaksin baik dosis pertama dan kedua mereka rata rata menunjukkan dengan androidnya ( sertifikat vaksin Peduli Lindungi)dan yang di warga atau masyarakat umum di sekitar pelabuhan Roro datang untuk divaksin,"ungkapnya.

Pantauan di lapangan kegiatan operasi Zebra dilakukan dengan memeriksa pengendara yang akan menyeberang. Mereka diminta menunjukkan bukti vaksinasi sebelum masuk antrean kendaraan. 

Beberapa pengendara yang didapat belum divaksin kemudian diminta melaksanakan vaksin terlebih dahulu. Tidak hanya memeriksa pengendara, Polres Bengkalis bersama Satgas Covid 19 menyediakan posko vaksinasi selama operasi Zebra berlangsung.

Baca Juga: Di Bengkalis, 22 Desember Hingga 2 Januari Penerapan PPKM Nataru Akan Diterapkan

Pengendara yang belum vaksin diminta dan diarahkan melakukan vaksinasi terlebih dahulu di posko vaksin. Hal ini dibenarkan KBO Binmas Polres Bengkalis Iptu Indra yang memimpin operasi Zebra di Pelabuhan RoRo Bengkalis.

Mobile Vaksin

Inovasi Polres Bengkalis mengejar target masyarakat di kabupaten Bengkalis  dapat divaksin terus salahsatunya adalah mobile Vaksin yang mendatangi tempat-tempat warga atau door to door dilakukan sesuai pesan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kehadiran Polri dapat menjadi pelindung dan pengayom serta mampu memberikan solusi terhadap persoalan di lapangan. 

"Minggu depan Mobile Vaksin akan mulai kita laksanakan, target minimal 10 warga yang akan divaksin ( satu botol vaksin maksimal 10 dosis) maka kita akan langsung ke rumah-rumah warga  menggunakan mobil vaksin dan warga bisa mendaftar melalui Bhabin dan Babinsa," pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...