Singapura Malaysia Optimis Mulai VTL Akhir November

Sabtu, 20 November 2021 | 20:49 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -Pihak berwenang bekerja keras untuk membuka perbatasan darat antara Singapura dan Malaysia pada akhir November, tetapi rinciannya masih sedang dikerjakan, kata Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong, Sabtu (20/11).

Baca Juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Menanggapi pertanyaan wartawan pada konferensi pers virtual, Gan, yang mengepalai gugus tugas multi-kementerian COVID-19, mengatakan bahwa otoritas Singapura dan Malaysia "bekerja sangat erat" untuk menyelesaikan rincian operasional.

Pada Kamis, media Malaysia melaporkan Ketua Menteri Johor Hasni Mohammad mengatakan bahwa jalur perjalanan vaksin darat (VTL) antara Singapura dan Malaysia akan dibuka pada 29 November, hari yang sama dengan VTL udara antara Kuala Lumpur dan Singapura.
Baca Juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

“Saya optimis kita akan dapat meluncurkan VTL ini untuk putaran darat sekitar akhir bulan ini, mendekati peluncuran VTL untuk udara. pada hari yang sama," kata Gan, seraya menambahkan bahwa dia berharap untuk membagikan lebih banyak detail minggu depan. 
Namun, dia mengatakan bahwa hal-hal tidak mungkin kembali ke hari-hari sebelum pandemi ketika ratusan ribu orang menyeberang antara Singapura dan Johor Bahru setiap hari.

"Kami akan mulai dengan jumlah yang lebih kecil, dengan kuota batas tertentu," katanya.

"Prioritasnya benar-benar memungkinkan keluarga yang telah lama berpisah sejak awal COVID-19 ... untuk bersatu kembali dengan anggota keluarga mereka."
 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...