Pulau Phu Quoc Vietnam Sambut Turis Asing setelah Dua Tahun Tutup Diri

Minggu, 21 November 2021 | 09:59 WIB
Internet Internet

RIAU24.COM - Dua ratus turis asing yang sudah divaksinasi tiba di pulau Phu Quoc, sebuah pulau yang dikelilingi pantai Vietnam pada Sabtu (20/11)

Baca Juga: Catat Kasus Pertama, Thailand Deteksi Ada Warga Amerika Terjangkit Virus Corona Omicron

Ini adalah gelombang pertama pengunjung ke negara itu dalam hampir dua tahun karena berusaha untuk menghidupkan kembali ekonomi pariwisata yang dilanda pandemi.

Vietnam memberlakukan kontrol perbatasan yang ketat pada awal pandemi dalam upaya untuk mencegah COVID-19, hal ini berhasil, namun tentu merugikan sektor pariwisata yang tengah berkembang, yang menyumbang sekitar 10% dari produk domestik bruto.

Baca Juga: Tim Margasatwa Pakistan Gendong Bayi Penyu Hijau Langka Dari Pantai ke Laut, Foto-Fotonya Jadi Viral

Menurut pihak berwenang, turis yang divaksinasi sekarang tidak harus menjalani karantina dua minggu wajib.

"Ini adalah langkah pertama dan vital untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata kami dan untuk mempersiapkan dimulainya kembali sepenuhnya tahun depan," kata Nguyen Trung Khanh, ketua administrasi pariwisata negara itu dalam pernyataannya.

"Kami ingin menawarkan pengalaman baru kepada wisatawan di tengah kenormalan baru dimana mereka dapat hidup sepenuhnya di Phu Quoc dan kemudian hidup sepenuhnya di Vietnam," tambah Khanh.

Pihak berwenang di pulau itu berharap untuk menyambut 400.000 wisatawan domestik dan internasional hingga akhir tahun ini.

Destinasi Vietnam lainnya seperti situs warisan dunia UNESCO Hoi An dan pantai Danang juga menyambut wisatawan internasional kembali.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...