Foto Bersejarah di Dunia yang Diambil Pada Tahun 1826

Minggu, 21 November 2021 | 15:19 WIB
WallpaperBetter WallpaperBetter

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca Juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah kejadian mengenai foto bersejarah di dunia yang berhasil menggambarkan awal mula dunia pada tahun 1826

Pada era foto instan dengan smartphone seperti sekarang, pasti nggak pernah terpikir bahwa foto pertama di dunia itu susah banget untuk dibikin sampai-sampai memakan proses selama delapan jam!

Foto pertama di dunia diambil oleh Nicephore Niepce, salah satu pelopor fotografi, di Perancis, antara tahun 1826 hingga 1827 atau sekitar 190 tahun yang lalu.

Foto berjudul "Pemandangan dari Jendela di Le Gras" ini pernah hampir lenyap ditelan bumi setelah menghilang pada tahun 1905, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider.

Selang hampir lima dekade kemudian, pada 1952, sejarawan foto, Helmut Gernsheim, menemukannya teronggok dalam sebuah kotak tak bertanda, dalam gudang rumah seorang keturunan dari pemilik sebelumnya.

Sesuai judulnya, foto itu memperlihatkan bagian bangunan dan lingkungan sekeliling yang tampak dari rumah milik Niepce, Le Gras.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai foto bersejarah ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @wowartikel (19/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...