Ternyata Sebelum Tahun 1948, Muslim Bisa Bebas Keluar Masuk Palestina Via Kairo Mesir

Minggu, 21 November 2021 | 19:43 WIB
Ternyata Sebelum Tahun 1948, Bisa Bebas Keluar Masuk Palestina Via Kairo Mesir (foto/int) Ternyata Sebelum Tahun 1948, Bisa Bebas Keluar Masuk Palestina Via Kairo Mesir (foto/int)

RIAU24.COM - Mesir merupakan negara yang bertetangga langsung dengan Palestina. Namun pasca perang Arab-Israel, kini seluruh wilayah Palestina telah diblokade dan harus melalui pemeriksaan otoritas zionis jika mau melintas bahkan berwisata.

Padahal sejak zaman lama di Gaza, Palestina menjadi daerah yang bisa dimasuki muslim secara leluasa. Seorang youtuber Mesir yang kuliah di Indonesia, Fouly membagikan selebaran iklan wisata ke Palestina dari Kairo, Mesir. 

"Iklan menawarkan Jasa travel dari Mesir ke Palestina Tahun 1940'an. Dulu sebelum 1948 bisa langsung berangkat ke Palestina. Tinggal pakai mobil dari Kairo gak ada penjajahan Israel. Semoga Palestina segera merdeka," sebut Fouly beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Chris Hemsworth Insekyur Para Fans Kehilangan Minat Padanya Kalau Terus-terusan Perankan Thor

Langsung netizen atau warganet berikan ragam komentar. @baby davin: "Cak Fouly, doa juga buat umat Uyghur. Semoga bisa segera bebas merdeka dari rezim komunis RRC."

@chel zee: "Semoga saudara kita dimana pun berada yang di bawah penjajahan segera merdeka."

Baca Juga: Inilah Gambar Matahari Paling Detail Yang Pernah Diambil Oleh Astrofotografer

@sulton aminuddin: "Orang-orang Yahudi zionis tak punya hak, tak punya hak sejengkal pun di tanah suci Palestina. Dia hanya numpang."

@prince Righty I: "Kalau masih ada rute itu, pasti banyak bus mania yang bikin trip report."

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...