VTL Singapura-India Akan Dimulai dengan Enam Penerbangan Akhir Bulan November

Minggu, 21 November 2021 | 20:59 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) mengatakan bahwa Vaccinated Travel Lane Singapura (VTL) dengan India akan dimulai pada 29 November, dengan enam penerbangan yang ditunjuk setiap hari dari Chennai, Delhi dan Mumbai, Minggu (21/11).

Baca Juga: Tim Margasatwa Pakistan Gendong Bayi Penyu Hijau Langka Dari Pantai ke Laut, Foto-Fotonya Jadi Viral

CAAS telah mencapai kesepakatan dengan Kementerian Penerbangan Sipil India terkait dimulainya kembali penerbangan penumpang komersial terjadwal antara kedua negara. 

Maskapai juga dapat mengoperasikan penerbangan non-VTL antara India dan Singapura, meskipun penumpang pada penerbangan non-VTL akan tunduk pada persyaratan kesehatan masyarakat yang berlaku.
Baca Juga: Salah Mengamputasi Kaki Pasien, Dokter Austria Ini Didenda Ratusan Juta

"CAAS memahami bahwa para pelancong menantikan peluncuran VTL dan ingin meyakinkan para pelancong bahwa tidak perlu terburu-buru untuk mengajukan VTP," kata otoritas tersebut. 

Pengunjung jangka pendek dan pemegang izin jangka panjang harus mengajukan VTP untuk memasuki Singapura berdasarkan VTL. 

Aplikasi VTP untuk pelancong dari Indonesia dan Malaysia akan dibuka pada 22 November pukul 10 pagi waktu Singapura.

Aplikasi untuk pelancong dari Finlandia, India, dan Swedia akan dibuka pada hari yang sama pada pukul 6 sore waktu Singapura. 

"Wisatawan dari negara-negara ini tidak akan dapat mengajukan VTP lebih awal (dari waktu yang ditentukan)," kata CAAS. 

Pihak berwenang menambahkan bahwa aplikasi VTP akan dibuka bagi mereka yang ingin memasuki Singapura dari 29 November hingga 21 Januari 2022. 

Namun, "sangat mendorong" mereka yang berniat memasuki Singapura setelah 1 Desember untuk mendaftar setelah 24 November.

"Semua pengunjung jangka pendek dan pemegang izin jangka panjang yang memenuhi persyaratan VTL, akan menerima VTP," katanya.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...