Erick Thohir Blak-blakan, Sebut Salah Satu Daerah di Pulau Sumatera Ini Bakal Jadi Pusat Wisata Nasional, Provinsi Mana?

Senin, 22 November 2021 | 11:24 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Sumber: Internet Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Sumber: Internet

RIAU24.COM Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebutkan jika Provinsi Lampung dapat menjadi alternatif pembangunan infrastruktur pariwisata untuk turis lokal.

Pernyataan ini disampaikannya dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari rmol.id, Senin, 22 November 2021.

Erick Thohir beralasan, Provinsi Lampung sudah memiliki modal awal. Mulai dari jalan tol yang terhubung sampai ke ujung Sumatera, bandara yang memadai, hingga transportasi berupa kapal feri menuju Sumatera.

Baca Juga: Alami Sakit Perut Luar Biasa, Nathalie Holscher Dilarikan ke Rumah Sakit, Netizen: Salut Lihat Kang Sule Tetap Tenang

Kondisi seperti itu membuat perputaran manusia di Bakauheni mencapai 20 juta.

"Kita harus memberanikan diri, Bakauheni ini harus menjadi kolaborasi pusat dengan daerah, BUMN dengan swasta, dan UMKM dengan para kreatif lokal. Karena sebagian lahan di Bakauheni milik swasta maka perlu menggandeng swasta," sebutnya.

Baca Juga: Selama 30 Tahun, Pria ini Jadikan Benda Seharga 1,5 Miliar Sebagai Ganjal Pintu

Selain itu, Lampung juga dapat menjadi pusat kesehatan nasional. Langkah ini dimulai Erick dengan membangun Rumah Sakit Otak dan Jantung.

"Izinkan saya untuk membuat langkah awal dengan membangun Rumah Sakit Otak dan Jantung di Bandarlampung. Karena angka serangan jantung dan otak di Sumatera termasuk yang tinggi," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...