Kasat Polair Polres Bengkalis Sertijab, Jabat Kabag Ops Polres Siak

Senin, 22 November 2021 | 18:26 WIB
Sertijab Kasat Polair Polres Bengkalis Sertijab Kasat Polair Polres Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kepala Satuan (Kasat) Polisi perairan (Polair) Polres Bengkalis berganti pucuk pimpinan dari AKP Rahmat Hidayat, kepada Iptu Hendri Yanto.

Serah terima jabatan berlangsung di halaman Mapolres Bengkalis dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Senin 22 November 2021.

Serah terima jabatan Kasat Polair Polres Bengkalis turut di saksikan wakil kepala (Waka) Polres Kompol Aslely Farida Turnif dan seluruh para kasat di jajaran Polres.

Baca Juga: Lengkap P21, Penyidik Tipikor Polres Bengkalis Limpahkan Ketua BUMDes Desa Putri Sembilan Rupat Utara

Kapolres AKBP Hendra Gunawan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKP Rahmat Hidayat yang telah mengabadikan dirinya di polres Bengkalis. Dan selama bertugas berbagai upaya untuk memberikan keamanan terutama di perairan laut Bengkalis.

"Kita menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKP Rahmat Hidayat yang telah mengabdi di Polres Bengkalis dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai promosi jabatan, dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada Iptu Hendri Yanto sebagai Kasat Polair yang baru,semoga secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungannya,"ujar Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

Ditambahkannya bahwa beralih dan pindah tugas biasa dilakukan selain untuk mendapatkan suasana baru juga sebagai jenjang karir bagi yang bersangkutan.

Rahmat Hidayat mulai mengabdi di Bengkalis sejak Januari 2020 berpangkat Ajun Komisaris Polisi dan saat ini mendapat tugas baru sebagai Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) di Polres Siak Sri Indrapura dan berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Baca Juga: Kabupaten Bengkalis Nihil Penambahan Kasus Covid-19

Adapun jenjang karir beliau Dinas pertama di Polres Kepri Polda Kepri menjabat sebagai Kanit Buser Polres Karimun, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Balai Karimun, kanit Lidik Ditpolair Polda Kepri dan mengikuti Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), beliau juga pernah menjadi Pengasuh Taruna Akpol di Polda Riau dan sebagai Kasat Polair Polres Bengkalis.

Rahmat Hidayat menyampaikan selama bertugas di Bengkalis sangat nyaman, dengan kekerabatan dan kekeluargaan yang erat. 

"Saya juga berpesan agar masyarakat khususnya di pesisir (nelayan) agar selalu menjaga keselamatan dalam melaut, selalu kabari keluarga bila berangkat melaut, tidak mudah berkonflik antara sesama nelayan, ingat semua bersaudara, selesaikan semua masalah dengan prinsip kekeluargaan," ucap AKP Rahmat Hidayat.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...