Penemuan Air Tertua Dengan Perkiraan Usia 2 Miliar Tahun

Selasa, 23 November 2021 | 08:36 WIB
WallpaperTip WallpaperTip

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca Juga: Akhirnya! Maudy Ayunda Siap Lepaskan Masa Lajang, Seleksi Ketat Sosok Calon Suami

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah kejadian mengenai penemuan air tertua denjgan perkiraan usia 2 miliar tahun di salah satu goa yang ada di kanada

Air tertua di dunia telah ditemukan di kolam kuno di bawah Kanada pada 2016, setidaknya berusia 2 miliar tahun. Kembali pada 2013, para ilmuwan menemukan air yang berasal dari sekitar 1,5 miliar tahun di Tambang Kidd, Ontario, tetapi pada 2016, penyelidikan yang lebih dalam mengungkapkan sumber yang lebih tua yang terkubur di bawah tanah. 

Penemuan awal cairan kuno pada 2013 datang di kedalaman sekitar 2,4 kilmoeter (1,5 mil) di sebuah terowongan bawah tanah di tambang. Tetapi, kedalaman tambang yang ekstrem pada 3,1 km merupakan tambang logam dasar terdalam di dunia, memberikan para peneliti kesempatan untuk terus menggali. Melihat hal itu, ahli geokimia dari University of Toronto, Barbara Sherwood Lollar memberikan komentarnya. 

Baca Juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

[Temuan 2013] benar-benar mendorong kembali pemahaman kita tentang berapa umur air yang mengalir dan itu benar-benar mendorong kami untuk mengeksplorasi lebih jauh," ungkapnya.

"Dan kami mengambil keuntungan dari fakta bahwa tambang terus mengeksplorasi lebih dalam dan lebih dalam ke Bumi." jelasnya.

"Ketika orang berpikir tentang air ini, mereka menganggap itu pasti sejumlah kecil air yang terperangkap di dalam batu," katanya .

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai air tertua ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @catatanunik (19/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@Richkiabr :” trus air zam zam gmn?hayo?lebih tua mana dan manfaat nye lebih bagus? “

@frdhql__ :” Sok ngulur usia,,halu ya sains!? “

zxc3

@iin_kaze :” Air tertua ya? Gimana dengan air laut? “

@uroheemutc :” Kenapa 2 miliar tahun... bukanya ada 3 atau 4 miliar tahun.. atau juga 5 miliar tahun “

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...