Inilah Keistimewaan Seorang Raja yang Mungkin belum Kamu Ketahui

Selasa, 23 November 2021 | 13:09 WIB
WallpaperBetter WallpaperBetter

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca Juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah kejadian mengenai fakta dari seorang raja di di sebuah kerajaan zaman dahulu yang pasti memiliki istri lebih dari satu

Seorang raja di masa lalu, setidaknya punya empat istri utama, belum termasuk selir. Alasan perkawinan para raja seringkali karena alasan politis, bukan melulu pemuasan hasrat berhubungan.

Menurut Otto Sukatno ,setelah peperangan selesai, biasanya raja pemenang akan mengawini anak perempuan raja/penguasa yang dikalahkan. Sebagai upaya penjinakan politik lawannya.

Di sinilah pentingnya obat kuat bagi raja dan bangsawan. Termasuk Purwaceng maupun jamu-jamuan lain yang membuat raja perkasa.

Jika semuanya harus dilakukan tiap malam, raja yang sejatinya juga manusia yang punya keterbatasan, mau tidak mau butuh ramuan khusus. Seperti ramuan ajaib buatan dukun Panoramix dalam diminum Asterix.

Baca Juga: 50 Tahun Menikah, Luhut Beberkan Tips Pernikahan Awet

Ramuan khusus atau jamu kuat untuk Sunan Pakubuwono X sendiri merupakan resep warisan leluhurnya. Artinya ada sebelum abad XX. Menurut Para Ahli, bahan-bahannya adalah merica, daun sirih dan bawang lanang serta tanaman cordyseps. Di mana semua bahan itu di rebus lalu disaring. Setelah disaring, bahan-bahan itu dihaluskan dengan batu. Setelahnya diembunkan semalam sebelum diminum.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai raja yang memiliki istri lebih dari 1 ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @rangkumanfakta (19/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...