Aneh Tapi Nyata, Negara Ini Miliki Kota yang Hanya Mempunyai 1 Pepnduduk : Membayar Pajak Untuk Dirinya Sendiri

Rabu, 24 November 2021 | 12:24 WIB
Lingkar Kediri - Pikiran Rakyat Lingkar Kediri - Pikiran Rakyat

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca Juga: Akhirnya! Maudy Ayunda Siap Lepaskan Masa Lajang, Seleksi Ketat Sosok Calon Suami

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah kejadian mengenai seuah kota paling aneh tapi nyata di dunia, kota ini resmi mempunyai 1 orang penduduk, dan ia menjadi walikota hanya untuk dirinya sendiri

Sekitar delapan kilometer dari perbatasan Dakota Selatan dan Nebraska, AS, seruas jalan tanah membelah padang rumput menuju ke pusat kota Monowi. Di pusat kota ini terlihat sebuah bangunan gereja telantar, yang ruangannya kini dipenuhi tumpukan ban traktor.Di seberangnya terdapat besi berkarat yang dulunya adalah mesin pengangkut gandum.

Sementara di sisi lain rerumputan tumbuh di sekitar beberapa sisa rumah yang mulai hancur. Dan di salah satu bangunan bercat putih yang mulai terkelupas, Elsie Eiler (84) membolak-balik potongan daging dan membuka beberapa botol bir untuk sepasang tamu.

Baca Juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

Saat suami Elsie, Rudy meninggal dunia pada 2004, dia tak hanya mewariskan sebuah restoran untuk istrinya, tetapi dia mewariskan seluruh kota Monowi. Menurut badan sensus AS, Monowi adalah satu-satunya kota di Amerika Serikat yang tercatat hanya memiliki satu orang penduduk.

Elsie bukan hanya warga, tetapi dia juga adalah wali kota, pegawai, bendahara, pustakawan, penjaga bar, dan satu-satunya orang yang tinggal di kota kecil itu. Sebagai satu-satunya warga kota Monowi, Elsie selalu memasang pemberitahuan di satu-satunya tempat usaha di kota itu, bar miliknya.

Dia mengumumkan pemilihan wali kota dan lalu perempuan itu memilih dirinya sendiri. Agar tetap mendapatkan anggaran dari negara bagian, Elsie harus membuat rencana tahunan dan mengumpulkan pajak sebesar 500 dolar per tahun agar lampu dan air bersih tetap beroperasi di kota itu.

 

Dari mana Elsie mendapatkan pajak kota? Ya, dari kantongnya sendiri. Elsie juga tetap mencatat daftar tempat tinggal yang kosong, sebagai antisipasi jika ada seseorang yang ingin pindah ke salah satu bangunan di kota itu sekaligus menambah jumlah penduduknya.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai sebuah kejadian Wanita hidup sendiri disebuah kota ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @wowartikel (19/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...