Inilah 5 Jenis Anak Kembar yang Jarang Diketahui

Rabu, 24 November 2021 | 13:35 WIB
Teahub Teahub

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca Juga: Akhirnya! Maudy Ayunda Siap Lepaskan Masa Lajang, Seleksi Ketat Sosok Calon Suami

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada 5 fakta mengenai jenis anak kembar yang jarang diketahui oleh banyak orang, berikut rangkumannya :

1. Kembar siam.

Baca Juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

Kembar siam terjadi akibat pemisahan embrio yang tidak sempurna karena pembelahan sel telur yang dibuahi tidak lengkap. Keterangan dari American Journal of Medical Genetics menyatakan bahwa kasus kembar siam terjadi dalam 1 dari 50.000–100.000 kelahiran.

2. Kembar superfetasi.

Kasus semacam ini dinamakan superfetasi. Merujuk Verywell Family, superfetasi terjadi karena adanya pembuahan dua sel telur di waktu yang berbeda. Pada umumnya, kasus ini sangat jarang terjadi. Sebab ada perubahan fisik dan hormon yang mencegah seorang perempuan untuk bisa hamil kembali setelah sel telur dibuahi.

3. Kembar beda ayah atau heteropaternal.

Kondisi ini disebut juga dengan superfekundasi heteropaternal. Jika superfetasi terjadi akibat pembuahan dua sel telur di waktu yang berbeda, superfekundasi terjadi karena pembuahan itu dilakukan oleh dua sel sperma dari hasil hubungan dengan dua pria berbeda. Kasus ini pernah terjadi di Xiamen, China pada 2019. Seorang wanita diketahui telah berselingkuh dengan laki-laki lain, hingga ia melahirkan dua bayi kembar yang sangat tidak mirip dan memiliki DNA berbeda.

4. Kembar cermin.

Misalnya, yang satu dominan menggunakan tangan kanan, satunya lagi kidal. Mereka bisa pula memiliki tanda lahir di tempat yang berlawanan. Intinya, ketika pasangan kembar cermin berdiri berhadapan, satu sama lain terlihat seperti merefleksikan diri masing-masing. Ada sekitar 25 persen dari kembar identik merupakan kembar cermin, dilansir verywell family.

zxc3

5. Kembar parasit.

Dikutip dari Healthline, kembar parasit merupakan salah satu dari pasangan kembar identik yang berhenti berkembang saat proses mengandung. Sehingga, ia menempel pada saudaranya yang berkembang dengan baik. Kembar parasit ini tidak pernah benar-benar berkembang. Jadi, harapan hidupnya terbilang kecil. Karena kasusnya yang sangat jarang, yakni kurang dari 1 dalam 1 juta kelahiran, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai kembar parasit.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai 5 fakta dari jenis anak kembar ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @top5_id (19/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@yantuhigma :” Anakku Kembar Cermin. “

@hutaricuan :” Upin Ipin Si Palkon “

zxc4

@indahully07 :” Kembar beda bapak ???? “

@ardhi.winata.397 :” Doki-doki “

@goldylaras :” Cek saja storiquh kalo berani nanti semangat sehat ya kak bwne “

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...