Payudaranya Kerap Dipertanyakan, Transgender Ini Angkat Bicara: Saya Miskin, Pengangguran

Rabu, 24 November 2021 | 13:47 WIB
TikTok TikTok

RIAU24.COM - Seorang trasgender, Adonis Zeigler, jadi viral di TikTok setelah menceritakan kisah pilunya.

Baca Juga: Catat Kasus Pertama, Thailand Deteksi Ada Warga Amerika Terjangkit Virus Corona Omicron

Adonis yang ingin menjadi pria kerap ditanyai soal payudaranya yang belum diangkat. Lewat video yang diunggahnya ke TikTok, Adonis buka suara.

Dia menekankan bahwa setiap prosedur operasi yang harus dijalani para transgender sangat mahal, dan tidak semua dari mereka datang dari keluarga berada.

Baca Juga: Tim Margasatwa Pakistan Gendong Bayi Penyu Hijau Langka Dari Pantai ke Laut, Foto-Fotonya Jadi Viral

"Saya baru 19 tahun. Saya miskin, dari keluarga miskin, pengangguran, saya hanya mengharapkan asuransi negara. Tidak semua trans beruntung, tidak semua punya orang tua istimewa, tidak semua mereka didukung, atau punya dana untuk operasi," katanya.

Adonis pertama kali merasa 'berada di tubuh yang salah' kala usianya masih sembilan tahun, namun baru pada usia 12 dia menyadari apa yang sebenarnya yang terjadi.

"Saya melawan ayah saya selama bertahun-tahun untuk mendapatkan hormon sampai saya berusia 15 tahun," kata Adonis.

"Ibuku mendukungku sejak awal, tetapi dia kemudian menentangnya karena berbagai alasan dan hanya membiarkanku melanjutkan transisi begitu dia menyadari betapa buruknya keadaan mentalku," tambahnya.

"Bahkan bertahun-tahun terapi tidak menghentikan kecenderungan ku untuk menyakiti diri sendiri."

Ayah Adonis punya asuransi dari profesinya, yang mana sempat membantu Adonis menjalani perawatan hormon hingga berusia 17 tahun.

Namun kemudian ayahnya kehilangan pekerjaan dan dia tidak lagi mendapat perawatan hormon sejak itu. 

"Saya pribadi tidak punya bantuan. Saya telah menabung sejak saya bisa mulai bekerja ketika saya berusia 17 tahun, tetapi keadaan darurat yang berulang seperti perbaikan mobil dan perpindahan mendadak telah mengambil apa yang saya dapatkan."

"Setiap trans memiliki situasinya masing-masing. Beberapa cukup beruntung memiliki akses ke semua yang mereka butuhkan." 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...