Cinta Di Atas Segalanya, Gadis Prancis Datang Jauh-jauh ke India Dengan Keluarga Untuk Menikahi Anak Laki-Laki Dari Bihar

Rabu, 24 November 2021 | 14:36 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Cinta tidak memiliki bahasa, tidak ada warna kulit, tidak ada agama dan jelas tidak ada batasan. Pasangan antar ras membuktikannya setelah seorang gadis Prancis datang jauh-jauh ke India untuk menikah dengan pria Bihari. 

Wanita Prancis bernama Mary Lori Heral yang merupakan seorang pengusaha di Paris ini datang ke India sekitar enam tahun lalu dan jatuh cinta pada pemandu wisatanya, Rakesh, seorang warga desa Katharia di Begusarai.    

Setelah dia kembali ke Paris Rakesh, yang menetap di Delhi pada waktu itu tetap berhubungan dengannya. Selama waktu ini, mereka juga mengakui cinta mereka satu sama lain melalui telepon.  

Setelah tiga tahun saling mengenal dan melanjutkan hubungan jarak jauh, Mary meminta Rakesh untuk pindah ke Paris dan memulai bisnis tekstil dengannya. Setelah mereka mulai bekerja bersama, mereka semakin dekat satu sama lain, cinta mereka menjadi lebih kuat dan mereka memutuskan untuk menikah.   

Baca Juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Ayah Rakesh, Ramchandra Sha, mengatakan bahwa Mary sangat terkesan dengan budaya dan tradisi India sehingga dia memutuskan untuk datang ke Begusarai di Bihar dan menikah. Setelah meminta persetujuan kedua keluarga, Mary dan Rakesh mengikat simpul pada hari Minggu sesuai ritual Hindu.

Bahkan keluarga Mary mengutamakan perasaannya dan melakukan perjalanan jauh-jauh ke Bihar dari Paris untuk menikahi pasangan itu. Kedua keluarga bersatu sebelum 'Jayamala', sebuah ritual Hindu, dan juga menari dengan lagu-lagu Hindi dan Bhojpuri setelah upacara pernikahan, kata keluarga Rakesh.

Pasangan itu mengikat simpul sesuai tradisi Sanatan India.

Semua ritual pernikahan India, dari haldi hingga mehendi, diadakan. Pernikahan berlangsung di hadapan kerumunan besar penduduk desa, yang telah melakukan perjalanan dari desa-desa terdekat untuk menyaksikan pernikahan antar-ras. 

Baca Juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

Rupanya, Mary ingin menikah di kota kecil seperti Begusarai karena dia menyukai praktik dan tradisi Bihari. Pengaturan dan keputusan untuk pernikahan dibuat oleh kedua keluarga. Upacara tersebut juga dihadiri oleh tamu asing yang mencintai tradisi dan budaya Hindu. 

Pasangan yang baru menikah akan tinggal di India selama seminggu dan kemudian kembali ke Paris.  Ini telah menghidupkan kembali kepercayaan kita pada cinta sejati.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...