Naskah Langka Milik Einstein Akan Dilelang, Nilainya Sangat Fantastis

Rabu, 24 November 2021 | 14:48 WIB
Foto : IndiaTimes.com Foto : IndiaTimes.com

RIAU24.COM -  Sebuah manuskrip yang sangat langka yang ditulis oleh fisikawan teoretis terkenal Albert Einstein akan dilelang pada hari Selasa di Paris, dan harganya diperkirakan akan melambung sangat tinggi. 

Albert Einstein

Dilaporkan pertama kali oleh Phys.Org , lelang tersebut digelar oleh Christie's atas nama rumah lelang Aguttes.

Naskah terdiri dari pekerjaan persiapan untuk 'Teori Relativitas' yang mengubah permainan Einstein dan diperkirakan akan mendapatkan antara dua hingga tiga juta euro (yaitu sekitar Rs 16 crores hingga Rs 25 crores).

Baca Juga: Chris Hemsworth Insekyur Para Fans Kehilangan Minat Padanya Kalau Terus-terusan Perankan Thor

Draf setebal 54 halaman itu ditulis tangan oleh Einstein dan orang kepercayaan serta koleganya, insinyur Swiss Michael Besso pada tahun 1913 dan 1914 di Zurich, Swiss. 

Rumah lelang Christie mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Ini tanpa diragukan lagi adalah manuskrip Einstein paling berharga yang pernah dilelang." Rumah itu bahkan berterima kasih kepada Besso karena telah menjaga manuskrip dengan hati-hati, sehingga manuskrip itu berada dalam kondisi sempurna.

 

manuskrip albert einstein

Ini menyatakan bahwa itu 'hampir seperti keajaiban,' karena ilmuwan kelahiran Jerman tidak mungkin berpegang pada apa yang dia anggap sebagai dokumen kerja sederhana. Dan hari ini, makalah ini menawarkan penyelaman mendalam "ke dalam pikiran ilmuwan terbesar abad ke-20."

Baca Juga: Inilah Gambar Matahari Paling Detail Yang Pernah Diambil Oleh Astrofotografer

Einstein meninggal pada tahun 1995 pada usia 76 dan telah tercatat dalam sejarah sebagai salah satu fisikawan paling legendaris sepanjang masa. Teori relativitasnya adalah perubahan paradigma di lapangan dan dia juga telah membuat banyak kontribusi penting untuk teori mekanika kuantum.

Untuk kontribusinya di bidang tersebut, ia juga dianugerahi Hadiah Nobel bergengsi pada tahun 1921.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...